Telkomsel dan Ruang Guru, Kolaborasi Cara Belajar Kekinian

Kerja sama Telkomsel dan Ruang Guru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel lewat Loop bekerjasama dengan solusi penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi, Ruang Guru, melalui beberapa hal.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti, mengatakan kolaborasi ini terjalin karena keduanya memiliki keinginan yang sama.

Ia menambahkan jika pihaknya ingin memaksimalkan teknologi untuk membantu aktivitas anak muda di Indonesia. "Misi kami mengembangkan potensi anak muda terutama di bidang pendidikan," kata dia di Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Riny mengungkapkan kalau kolaborasi keduanya tercipta lantaran Ruang Guru menjadi penghubung antara siswa dengan guru lewat platform. "Pada akses broadband lah Telkomsel berperan untuk membantu komunikasi tersebut," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif Ruang Guru, Belva Devara menuturkan, platformnya membantu meringankan kesulitan mencari tempat les dan toko buku di sebagian besar wilayah.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

"Ini termasuk kesulitan ekonomi untuk membeli paket data berlebih saat akses web ataupun aplikasi edukasi seperti Ruang Guru," tutur dia.

Salah satu kerja sama yang dilakukan keduanya adalah Telkomsel memberikan paket data Rp25 ribu per bulan dengan 3GB, di mana sebanyak 2GB diperuntukkan khusus bagi akses Ruang Guru.

"Anak-anak di mana pun berada, apapun status ekonominya, mereka tetap mendapatkan konten berkualitas," tegas Belva. Selain paket data, ada pula ensiklopedia yang merupakan platform referensi belajar online.

Ia menjelaskan terdapat artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi tryout, hingga tips dan trik untuk ujian. "Semua fitur ini bisa untuk siswa SD, SMP, dan SMA," jelasnya.

Belva menambahkan saat ini, baik Ruang Guru dan Telkomsel, ingin mengoptimalkan kerja sama yang baru terjalin ini. Banyak hal yang diinginkan di masa depan, misalnya saling membantu untuk memasarkan produk masing-masing.

"Tapi belum ada yang diputuskan sekarang. Kalau ditanya target, belum tahu," kata Belva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya