VIDEO: Tornado Api Muncul dalam Kebakaran Dahsyat

Tornado api di Swadlincote, Inggris
Sumber :
  • Facebook/East Midlands

VIVA – Petugas pemadam kebakaran di Inggris menyaksikan insiden menegangkan dan tak biasa saat berupaya memadamkan kobaran api dari ribuan palet plastik di perusahaan Ravensbourn Plastics Ltd di Occupation Lane, Albert Village, Swadlincote. 

Gubernur Kentucky Minta Status Bencana Besar Usai Disapu Tornado

Kobaran api tersebut menghasilkan asap membumbung tinggi di area tersebut. Di tengah asap pekat, pemadam kebakaran Leicestershire Fire and Rescue Service menyaksikan tornado api merah kuning ‘menyala’.

Asap hitam tersebut terlihat dari area tetangga yakni Shepshed di Leicestershire dan pusat kota Nottingham. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Untungnya petugas mengatakan, tak ada korban terluka dari kebakaran dahsyat tersebut. 

Tornado Kentucy: Pencarian Penyintas Digiatkan, Korban Tewas Bertambah

"Kami menerima banyak panggilan pada pagi ini (7 Agustus 2018) karena orang-orang di Swadlincote telah terbangun karena melihat asap hitam dahsyat," ujar Manajer Grup Derbyshire Fire and Rescue Service, Steve Wells dikutip dari BBC.

Tornado Terjang Amerika, Puluhan Orang Dilaporkan Tewas

Petugas pemadam kebakaran mengatakan pemandangan tak biasa yakni tornado api tercipta akibat percampuran antara angin yang masuk ke dalam kepulan asap dan api. Kondisi itu menyebabkan munculnya pusaran yang mirip dengan terbentuknya tornado.  

Foto pernikahan Michaela Copelend ditemukan di sebuah lahan pertanian berjarak 225 kilometer setelah diunggah oleh penemunya melalui Facebook. BBC Indonesia

Foto Pernikahan yang Hilang Ditemukan 225 Km dari Tempat Asalnya

Foto pernikahan yang tertiup sejauh 225 kilometer saat tornado melanda Kentucky ditemukan kembali oleh pemiliknya setelah diunggah melalui grup Facebook.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2021