Perangkat Khusus Pegawai BRI, Tak Ada Storage tapi Dijamin Aman

Telkomsel bersama Blackberry hadirkan solusi layanan perangkat yang aman
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Telkomsel bersama BlackBerry membantu BRI menyediakan perangkat untuk menunjang pelayanan bank tersebut. Kedua perusahan teknologi tersebut menyediakan berbagai perangkat untuk staf BRI yang berada di daerah. Perangkat yang diberikan punya kualifikasi berbeda dibanding perangkat pada umumnya.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Perangkat yang disediakan merupakan milik BRI. Bank itu yang juga akan mengisi data internet dan juga aplikasi penunjang pekerjaan para staf itu. 

"Enggak ada alasan. Ada satu standar kemudian penggunaan datanya kita bayarin," ujar Kepala Teknologi Bank BRI, Indra Utoyo di Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018. 

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Pada perangkat berbentuk smartphone itu, telah dijejali platform solusi BlackBerry Unified Endpoint Management yang bertujuan melindungi informasi penting para pelanggan BRI, mengamankan kerja mobile serta untuk tujuan tranformasi digital dari BRI. 

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya menyebutkan, kolaborasi ini menjadi kerja sama pertama antara Telkomsel dengan BRI. Dalam hal kerja sama ini, Telkomsel menyediakan perangkat bagi 34 ribu staf BRI. 

Bisnis Baru BlackBerry

"Jadi nyediain device. Aplikasi security-nya dari BlackBerry, konektivitas jadi satu," kata Arief.

Sedangkan aplikasi yang berada di dalamnya merupakan pilihan BRI. Terdiri dari aplikasi untuk pelayanan nasabah serta penunjang pekerjaan para staf. 

Arief menyatakan, di dalam smartphone itu hanya akan ada aplikasi pilihan, tidak ada storage, jadi pekerja BRI hanya akan menggunakan perangkat itu sebagai alat kerja mereka saja. 

Untuk pemantauan penggunaan perangkaat dilakukan oleh BRI. Alasan penyamarataan penggunaan perangkat ini, menurut Arief, agar mempermudah untuk memasukkan aplikasi yang digunakan.

"Bukan punya device sendiri-sendiri terus kita installin. Kalau agak sulit nyesuain masing-masing ponsel," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya