Platform Favorit Pengguna, Instagram Teratas dan Twitter Terpuruk

Instagram.
Sumber :
  • akillitelefon.com

VIVA – Instagram masih menjadi pilihan pengguna atau user platform media sosial dari seluruh dunia. Platform milik Facebook itu berada di posisi teratas dengan 300 juta pengguna. Sedangkan Twitter, merupakan platform yang makin ditinggal, karena hanya bertambah 33 juta pengguna.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Mengutip situs Business Insider, Kamis, 9 Agustus 2018, berdasarkan grafik dari Statistika, Facebook dan WhatsApp menguntit di bawah Instagram dengan masing-masing berhasil menarik 228 juta pengguna dan 200 juta pengguna. Adapun pertumbuhan pengguna Snapchat masih lebih baik dari Twitter, yaitu sekitar 188 juta pengguna.

Seperti diketahui, Snapchat masih menjadi platform andalan di kalangan para remaja. Masih banyak pengguna yang menggunakan Snapchat, lantaran menyediakan banyak efek bergerak yang menarik.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Namun, kurangnya popularitas di luar demografi nampaknya menjadi penyebab bisnis Snapchat 'berjalan di tempat'. Khusus Twitter, pada 2015, berhasil memiliki 302 juta pengguna. Tetapi, hingga grafik ini ditayangkan, platform milik Jack Dorsey tersebut penggunanya hanya bertambah sekitar 33 juta selama kurun waktu tiga tahun.

Tak hanya Twitter, Snapchat mengakui jika penggunanya semakin menurun sejak kehadiran media sosial Instagram. Jumlah pengguna Snapchat stagnan sehingga berimbas ke pendapatan yang kian menurun pada akhir tahun lalu.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Sebuah laporan dari jaringan berita live streaming, Cheddar menyebutkan, mau tidak mau, Snapchat harus berinovasi agar pengguna mereka kembali. Mereka juga menyatakan, Snapchat kini tengah menggenjot sumber daya mereka untuk membuat inovasi baru.

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024