Pedagang Pulsa Donasi Rp280 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Pedagang pulsa kirim bantuan untuk korban Gempa Lombok
Sumber :
  • Dokumen KNCI

VIVA – Gempa Lombok mengetuk hati warga Indonesia untuk menyalurkan bantuan. Sebagai keprihatinan dan rasa belasungkawa kepada korban bencana gempa tersebut, pedagang pulsa se-Indonesia yang tergabung dalam asosiasi Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) menggalang donasi. 

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

Donasi dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama donasi terkumpul Rp34 juta dan sudah didistribusikan ke Dewan Pimpinan Cabang KNCI Lombok ke korban gempa dalam bentuk sembako dan air bersih. 

Sedangkan donasi tahap kedua sudah menembus Rp246 juta dan rencananya akan diserahkan setelah Munas KNCI V 10-12 Agustus 2018 di Surabaya, Jawa Timur. Bantuan dari pedagang pulsa tersebut mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

Gempa Baru Saja Guncang Lombok

Ketua Umum KNCI, Qutni Tisyari mengatakan, bantuan ini akan diberikan oleh Ketua Umum terpilih KNCI setelah Munas. 

"KNCI meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat, mudah-mudahan musibah alam di negeri kita tercinta Indonesia segera mereda. Demikian juga musibah perekonomian yang sedang melanda kita semua, khususnya kami KNCI yang bergerak di bidang seluler, segera menemui titik cerah," ujarnya kepada VIVA, Kamis 9 Agustus 2018.

Gempa Bumi Mengguncang Lombok

 

Qutni menuturkan, bantuan donasi kedua akan disalurkan dalam sesuai dengan kebutuhan masyarakat korban gempa. KNCI berkomitmen tidak akan menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai. 

"Rencananya kami turun langsung ke Lombok. Melihat kebutuhan masyarakat apa, kemungkinan tetap sandang pangan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya