HP Punya Fitur Unik Anti Maling Data, Mata Hacker Bisa Silau

Direktur Utama HP Indonesia, David Tan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Keamanan perangkat elektronik menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Menurut Direktur Utama PT Hewlett-Packard Indonesia, David Tan, pihaknya membangun keamanan dari sangat dasar, sehingga sangat memikirkan keseluruhan aspek.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

"Produk kami sangat memikirkan keamanan, seperti bagaimana kami melihat para peretas atau hacker beraksi. So, security is our DNA," kata David kepada VIVA, Senin 13 Agustus 2018.

Ia melanjutkan, HP membuat fitur pengamanan dari teknik mudah pencurian data yang sering terjadi. Salah satunya, fitur yang menghalangi penglihatan atau visual peretas atau hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Menurutnya, peretas tipe ini melihat data secara langsung di layar perangkat. David mengaku biasanya mereka akan hadir pada saat digunakan di tempat umum.

Dengan fitur ini, maka hacker hanya bisa melihat layar dari jarak tertentu. Artinya, para maling kerah putih ini bakal kesulitan melihat ke layar untuk ngambil data penting, baik di PC maupun laptop, karena silau," jelas David.

Indonesia Mendapat 97 Ribu Serangan

HP Envy x360 13

Selain itu, David mengatakan bahwa HP resmi merilis laptop barunya, Envy x360 13, yang menggunakan prosesor AMD. Prosesor ini juga dipakai oleh kompetitor mereka, Asus dan Lenovo.

David mengungkapkan, untuk perangkatnya ini, HP menggunakan AMD Ryzen sebagai prosesor dan grafis AMD Radeon Vega. Tak hanya itu, AMD juga menawarkan fast charging, di mana pengguna bisa mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya 45 menit.

HP Envy x360 13 memiliki layar 13 inchi dengan bezel tipis dan edge-to-edge backlit keyboard. Untuk storage, laptop ini memiliki memori hingga 512GB.

Mengenai harga, David menegaskan bahwa HP Envy x360 13 dengan prosesor AMD Ryzen Mobile dibanderol seharga Rp14,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya