Pengunjung Asian Games Bisa Merasakan Sensasi Telkomsel 5G Experience

Telkomsel 5G Experience di Gelora Bung karno, Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • Instagram/@telkomselarea2

VIVA – Dua kementerian resmi membuka Telkomsel 5G Experience. Keduanya adalah Kementerian Perindustrian serta Komunikasi dan Informatika.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyebut alasan membuat experience center ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat mencoba teknologi 5G secara langsung.

"Menyiapkan satu experience center meskipun masih berupa demo. Tempat ini untuk memberi kesempatan masyarakat bagaimana teknologi 5G digunakan," kata Ririek di Telkomsel 5G Experience Center, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ia mengatakan Telkomsel 5G Experience bisa didatangi langsung pengunjung Gelora Bung Karno secara gratis. Tempat yang memiliki kapasitas 75-100 orang ini akan berada di GBK selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan rasa senang dengan adanya zona mencicipi teknologi 5G.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Karena, menurut dia, hal ini menjadi infrastruktur yang bisa mendukung Revolusi Industri 4.0. "Dengan teknologi 5G ini bisa mewujudkannya. Machine to machine communications datanya lebih aman pakai 5G," tutur dia.

Keberadaan experience center ini juga menunjukkan beberapa use case yang digunakan oleh teknologi 5G di antaranya robot, games, serta kendaraan tanpa sopir atau autonomous bus.

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024