Viral, Postingan Mengapa Aku Tolak Naik Gajah

Wisata naik gajah di Taman Satwa Taru Jurug, Solo, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Warganet beberapa hari lalu ramai dengan postingan pengguna Twitter yang menyatakan alasan menolak naik gajah, padahal jamak di beberapa lokasi wisata kebun binatang, gajah ditunggangi oleh wisatawan.

Viral Mobile Banking Eror, BCA Minta Maaf

Seorang pengguna @poeticpicture itu menuliskan, kapok untuk naik gajah lagi bukan lantaran trauma, tapi merasa kasihan dengan binatang tersebut. Akun itu mengungkapkan baru tahu belakangan, ternyata struktur punggung gajah terdiri dari tonjolan tulang-tulang tajam tapi hanya dilapisi jaringan tipis. 

Dengan demikian, kalau ditunggangi apalagi dengan menggunakan dudukan, maka akan berdampak buruk bagi tulang belakang si gajah. 

Tulang Manusia dan Pakaian Wanita Ditemukan Berdekatan di Ruko Kota Malang, Polisi Bilang Begini

"Kalau dikasih dudukan, bakal semakin melukai dan menyebabkan cedera tulang belakang jangka panjang pada gajah. Kita aja kalau tulang belakang sakit sedikit langsung teriak, ngeluh nggak henti-henti. Nah gajah bisa apa?" tulis akun tersebut. 

Maka, pemilik akun tersebut mengaku pantang untuk menunggangi gajah. Postingan ingin langsung populer dan diretweet 16 ribu kali, disukai 6 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar.

Pekerja Bangunan di Kota Malang Temukan Tengkorak Diduga Kepala dan Badan Manusia

Akun ini juga menyoroti perlakuan kurir atas kuda hewan peliharaannya. Seharusnya saat kusir istirahat berteduh, kudanya juga menikmati hal yang sama. (ren)

Jalan Margonda Raya, Depok

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Pengguna bisa mengakses Wifi gratis di Depok ini tanpa menggunakan password dan paket data.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024