Google Doodle: Semoga Sukses Atlet Asian Games 2018

Google Doodle Asian Games 2018.
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA – Google Doodle ikut menyemarakkan pesta olahraga akbar empat tahunan Asian Games di Jakarta dan Palembang yang resmi dibuka pada Sabtu hari ini, 18 Agustus 2018.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Mesin pencarian merangkai beberapa gambar di dalam Doodle-nya yang menggambarkan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan seperti lari, panahan, dan angkat besi.

"Asian Games adalah pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Kota Jakarta dan Palembang didapuk jadi tuan rumah," demikian keterangan resmi Google.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Mereka juga menjelaskan bahwa Asian Games tahun ini akan diikuti 45 negara dan 55 pertandingan. Uniknya, lanjut Google, eSports juga ikut menjadi bagian dari Asian Games kali ini, meskipun tidak menjadi pertandingan resmi dan masih berupa ekshibisi.

Tak hanya itu, Google menyebut kalau eSports akan resmi dipertandingkan pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China. "Semoga sukses bagi seluruh atlet yang merepresentasi negaranya di Asian Games 2018," tuturnya.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Asian Games di Jakarta dan Palembang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Sejumlah venue disiapkan untuk mempertandingkan keseluruhan cabang olahraga, di mana tersebar di tiga wilayah yaitu Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang, Sumatera Selatan.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024