Wah! NASA Rilis Aplikasi Foto Selfie, Bisa Jadi Astronot Guys

Ilustrasi foto menggunakan aplikasi NASA Selfies
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – Ada hal baru yang diluncurkan NASA belum lama ini. Bukan pemberitahuan soal asteroid raksasa yang akan menabrak Bumi, bukan pula pengumuman soal penemuan hasil penelitian di Antariksa.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Hal baru ini jauh dari topik-topik berat tentang keselamatan Bumi maupun pendaratan astronot dengan segala cerita kolosalnya. Tapi, sebuah aplikasi sederhana yang mungkin akan menghibur banyak orang, terutama yang pernah bercita-cita ingin menjadi astronot.

Seperti diwartakan laman Science Alert, untuk merayakan ulang tahun ke-15 peluncuran Spitzer Space Telescope, NASA telah merilis aplikasi NASA Selfies yang menyenangkan untuk ponsel iOS dan Android.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Aplikasi ini akan menampilkan wajah Anda mengenakan helm dan baju astronot, dengan latar belakang luar angkasa yang spektakuler.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Cara menggunakannya mudah. Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi NASA Selfies. Setelah itu, tinggal memotret wajah Anda atau orang lain. Bisa menggunakan kamera depan maupun belakang. Secara otomatis, foto itu akan terbingkai dalam helm dan baju astronot.

Anda juga bisa memilih 15 latar belakang berbeda yang mengesankan sedang berpose mengambang di luar angkasa. Foto-foto lanskap itu merupakan pemandangan super-indah luar angkasa, hasil bidikan Spitzer selama 15 tahun terakhir.

Di sudut bawah foto, juga tertera keterangan lanskap yang Anda gunakan. Di aplikasi tersedia tombol simpan dan pilih latar belakang. Namun, jangan berharap menemukan tombol share. Jadi, jika ingin membagikan di media sosial, keluar dulu dari aplikasi dan cek album foto. Jangan lupa bubuhkan hashtag #NASASelfie, ya.

Selain aplikasi NASA Selfies, stasiun antariksa itu juga merilis pengalaman Virtual Reality (VR) yang membawa Anda tur eksoplanet sistem TRAPPIST-1. Fitur ini tersedia untuk Oculus, Vive, dan smartphone VR melalui YouTube 360.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?