Bukti Cryptocurrency Mulai Merambah Indonesia

Coinone Indonesia
Sumber :
  • Instagram/@coinone.id

VIVA – Sepertinya masyarakat Indonesia sudah bisa menerima kehadiran layanan cryptocurrency atau mata uang digital. Buktinya semakin banyak penyedia layanan uang digital ini, termasuk yang terbaru adalah dari Korea Selatan.

Pintar Investasi Kripto Lewat Wadah Edukasi

Layanan crypto-exchange asal Korea Selatan, Coinone Indonesia, mulai diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 23 Agustus 2018. Mereka berharap bisa menjadi pintu masuk bagi masyarakat yang ingin mengenal teknologi tersebut.

"Kami ingin Coinone menjadi pintu masuk bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengenal konsep crypto dan juga Blockchain melalui platform layanan yang nyaman dan aman," ujar Kepala Eksekutif Coinone Indonesia, Alan Song dalam keterangannya, Minggu 26 Agustus 2018.

Aset Kripto (Ternyata) Nyaman dan Tidak Menakutkan

Song mengatakan, Coinone merupakan layanan crypto yang sudah dijamin keamanannya. Selain telah menyelesaikan beta testing dalam kurun sebulan, layanan ini juga diciptakan oleh seorang white hacker yang telah terbukti handal.

Dia menjelaskan, saat pengujian beta kemarin, mereka menguji dengan sakasama, terutama pada uji keamanan layanan sesuai dengan standar operasional know-how dan juga teknologi yang dimiliki Coinone Korea Selatan. Hingga saat ini, selama lima tahun terakhir beroperasi, kata mereka, tidak pernah terkena masalah peretasan sama sekali.

Sri Mulyani Bawa Kabar Tak Baik Usai Hadiri G20 India

"Sekarang setelah terbukti bahwa investor dapat melakukan trading dengan aman di Coinone, kami ingin dengan sungguh-sungguh mulai menjajaki pasar dan memulai layanan kami,” jelas Song.

Coinone didirikan pada 2014 oleh seorang white hacker kelas dunia yang pernah memenangkan International Cyber Security Competition Award, sehingga tentunya dari segi keamanan layanan sudah tidak diragukan lagi. Selama lima tahun terakhir, Coinone telah beroperasi di Korea Selatan dan menjadi top 3 exchange

Agustus ini, Coinone Indonesia akan menambah dua jenis major coin pada layanan exchange-nya, yaitu ETH dan ETC. Total terdapat 8 jenis coin market, setelah sebelumnya Coinone Indonesia juga sudah mendaftar BTC, BCH, LTC, QTUM, XRP. Ke depannya setiap bulan juga akan terus dibuka satu sampai dua koin baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya