Rabi Israel: WhatsApp Menghancurkan Dunia

Rabi Meir Mazuz
Sumber :
  • www.israelnationalnews.com/Yaakov Naumi/Flash 90

VIVA – Seorang rabi atau pemimpin Yahudi, Meir Mazuz mengkritik keras pengguna WhatsApp. Dalam kritiknya, dia mengatakan aplikasi percakapan itu telah ‘menghancurkan’ dunia. 

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

"Seseorang harus mengambil sesuatu atas diri sendiri untuk Rosh Hashanan (tahun baru Yahudi), misalnya membuang perangkat yang buruk," ujar Mazuz dilansir laman Israel National News, Senin 27 Agustus 2018. 

Dia mencontohkan ada telepon sederhana untuk berbicara. Namun kehadiran WhatsApp telah ‘menghancurkan dunia’. 

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Selain itu Mazuz juga mengatakan mengenai seorang pria dari Netivot, Israel menceraikan istrinya setelah berhubungan dengan seseorang di aplikasi milik Facebook tersebut.

"Biarkan dia tidak berpikir dunia hampa tanpa keadilan. Dunia bukan tanpa keadilan. Anak-anak sengsara; satu minggu di sini, satu minggu di sana. Dia menghancurkan mereka, Jadi apa yang kita dapatkan dari semua perangkat tersebut," ujarnya. 

Di Balik Hancurnya Hiroshima dan Nagasaki, Ini 5 Fakta 'Bapak Bom Atom' Robert Oppenheimer

Menurutnya, WhatsApp telah membawa penggunanya pada kegelapan serta menghancurkan keluarga dan anak-anak. Jadi Mazuz mengajak pengguna harus menjauh dari semua itu. 

Misalnya bagi orang yang membutuhkan pekerjaan, dia mengatakan untuk menggunakannya secara minimal saja. Menurutnya, jika tidak menggunakan WhatsApp sama sekali, malah itu artinya akan sangat baik. 

"Saya tidak mendapatkan apa-apa dari semuanya. Saya punya ponsel seperti ayah saya, ponsel yang mana kamu mengatakan 'halo?' tanpa 'voicemail' atau apapun," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya