Tokopedia Pecat 40 Karyawan Gara-gara Curang Saat Flash Sale

Tokopedia.
Sumber :
  • Instagram/@tokopedia

VIVA – Tokopedia dikabarkan memecat 40 karyawannya akibat terlibat dalam penipuan kampanye Flash Sale hari jadi Tokopedia ke-9 pada 15-17 Agustus 2018. Aksi curang oknum karyawan Tokopedia itu membuat pengguna tak bisa membeli stok barang murah secara adil selama Flash Sale tersebut.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Terkait hal tersebut, Tokopedia mengakui mereka tak menoleransi praktik yang menyalahi nilai integritas perusahaan. Head of Corporate Communications Tokopedia, Priscilla Anais mengatakan, sejak berdiri Tokopedia percaya membangun bisnis adalah membangun kepercayaan. 

"Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama, sebutan karyawan Tokopedia, tanpa terkecuali," kata Priscilla dalam keterangannya kepada VIVA, Senin 27 Agustus 2018. 

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Dia menuturkan, gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan atau gagal menjaga integritas.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," kata Priscilla.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Tokopedia menggelar Flash Sale mulai tanggal 15 hingga 17 Agustus 2018. Ada banyak produk yang dijual secara murah dalam Flash Sale tersebut dan berasal dari berbagai jenis. Flash Sale ini dibuka setiap pukul 9 pagi dan 9 malam selama periode tersebut untuk memperingati ulang tahun ke-9 Tokopedia. (mus)

Ilustrasi kado

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Kado pernikahan untuk pasangan yang akan menikah, biasanya lebih cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga yang hubungannya sangat dekat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024