Raih Emas Pertama dari eSport, Indonesia Cetak Sejarah

Atlet eSports Indonesia, Ridel Yesaya Sumarandak
Sumber :
  • Twitter/@iespaorg

VIVA – Atlet eSport Indonesia, Ridel Yesaya Sumarandak meraih medali emas di ajang cabang olahraga ekshibisi Asian Games 2018. Ridel meraih emas dalam pertarungan game Clash Royale setelah mengalahkan atlet eSport China, Lciop dengan skor 3-1. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Clash Royale adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) keluaran Supercell yang disebut-sebut sebagai penerus Clash of Clans atau yang lebih populer dengan nama CoC. Permainan ini mengandalkan strategi, antara lain pemain perlu mengumpulkan kartu karakter tertentu untuk memenangkan pertempuran.

Ridel berhasil lolos ke Grand Final Clash Royale ESports Demonstration Event melalui winner bracket setelah mengalahkan atlet Vietnam dengan skor 3-2. 

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Meraih medali emas eSport, Ridel banjir ucapan selamat dari berbagai pihak mulai dari warganet sampai Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam ucapannya di akun Twitter, Imam mengakui Ridel mencetak sejarah bagi Indonesia. 

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Sebelumnya dalam pertandingan game Arena of Valor (AoV), tim Indonesia kalah dari China Taipei dan Thailand.  Indonesia kalah dari timnas China Taipei dengan poin 5-21. Ronde kedua tim China Taipei kembali menghabisi Timnas AoV dengan poin 17-2.  

Pertandingan eSport berlangsung hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Kompetisi perdana dibuka dengan Arena of Valor (26 Agustus), lalu Clash Royale (27 Agustus), League of Legends (27-29 Agustus), Starcraft II (30 Agustus), Hearthstone (31 Agustus) dan Pro Evolution Soccer 2018 (1 September).

eSport pertama kali digelar di Asian Games dan masih berstatus pertandingan demonstrasi atau ekshibisi. Medali yang didapatkan atlet eSport tidak dihitung untuk negara peserta, sehingga tidak berpengaruh peringkat perolehan medali dari negara peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya