VIDEO: Detik-detik Indonesia Raih Emas eSport Asian Games 2018

Atlet eSports Indonesia, Ridel Yesaya Sumarandak
Sumber :
  • Twitter/@iespaorg

VIVA – Indonesia mendapatkan medali emas dari cabang olahraga ekshibisi eSport Asian Games 2018. Atlet eSport Indonesia, Ridel Yesaya Sumarandak atau BenzerRidel medali emas di ajang cabang olahraga ekshibisi Asian Games 2018 di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Senin 27 Agustus 2018. Ridel meraih emas dalam pertarungan game Clash Royale setelah mengalahkan atlet eSport China, Lciop dengan skor 3-1. 

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Ridel yang berusia 16 tahun ini berhasil lolos ke Grand Final Clash Royale ESports Demonstration Event melalui winner bracket setelah mengalahkan atlet Vietnam dengan skor 3-2. 

Dalam pertandingan melawan atlet China tersebut, Risel sempat kalah di game 1. Namun dia kemudian membalas di game selanjutnya hingga akhirnya mengunci kemenangan. Keseruan Ridel berjuang bisa dilihat dari video yang telah muncul di YouTube. 

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Pertandingan eSport berlangsung hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Kompetisi perdana dibuka dengan Arena of Valor (26 Agustus), lalu Clash Royale (27 Agustus), League of Legends (27-29 Agustus), Starcraft II (30 Agustus), Hearthstone (31 Agustus) dan Pro Evolution Soccer 2018 (1 September).

eSport pertama kali digelar di Asian Games dan masih berstatus pertandingan demonstrasi atau ekshibisi. Medali yang didapatkan atlet eSport tidak dihitung untuk negara peserta, sehingga tidak berpengaruh peringkat perolehan medali dari negara peserta.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024