3 Cara Mengunci WhatsApp Biar Gak Disadap Pacar

WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – WhatsApp saat ini merupakan aplikasi obrolan yang populer digunakan berbagai kalangan. Meski menawarkan perlindungan enkripsi dari ujung ke ujung, tapi WhatsApp tak memiliki fitur yang bisa menyembunyikan pesan tertentu menggunakan password.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Namun, jika kamu merasa perlu untuk mengunci akun WhatsApp, sebenarnya ada trik yang bisa membantu. Ya, siapa tahu kamu termasuk orang yang merasa tak nyaman ketika pacar selalu kepo tentang isi obrolan kamu. Bukan bermaksud untuk menghindar atau menyembunyikan sesuatu, tapi sah-sah saja, kan, kalau mau menjaga privasi.

Nah, berikut ini cara untuk mengunci WhatsApp agar tak disadap pacar (atau siapa pun).

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

1. Pakai fitur yang ada di WhatsApp
Coba kamu klik setting - account - two-step verification - enable.

Pengaturan ini akan memintamu untuk memasukkan pin dan alamat email yang berfungsi sebagai verifikator jika ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun WhatsApp milikmu.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Jadi, misalnya pacar kamu mencoba log in ke akun WhatsApp-mu dari ponselnya, dia harus mengisi 6 digit kode rahasia yang sudah kamu daftarkan.

2. Pakai aplikasi WhatsLock
Kalau kamu mau yang lebih aman lagi, coba install aplikasi WhatsLock. Perlindungan ekstra yang ditawarkan aplikasi ini mencakup menyembunyikan ikon aplikasi, folder gambar, dan yang paling penting ada fitur proteksi berupa kata kunci dan pola yang bisa kamu buat.

Hanya saja untuk menikmati layanan WhatsLock, kamu perlu merogoh kocek, karena aplikasi ini memungut bayaran untuk satu bulan Rp139 ribu.

3. Gunakan aplikasi Chatlock+
Ini aplikasi yang sangat mudah digunakan dan kamu tak perlu membayar sepeser pun. Setelah kamu unduh aplikasi ChatLock+, kamu akan diminta untuk mengisi empat digit kata kunci.

Setelah itu kamu akan dihadapkan pada halaman daftar aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci. Jadi, bukan hanya WhatsApp saja, tapi ada beberapa akun media sosial yang bisa kamu amankan, termasuk Line, Telegram, Twitter, dan lainnya.

Untuk mengaktifkan proteksi pada masing-masing akun itu, tinggal klik ‘On’. Kamu juga bisa mengatur berapa lama kata kunci itu akan aktif pada aplikasi, misalnya semenit, dua menit, dan seterusnya.

Bagaimana? Mudah bukan untuk mengamankan privasi obrolan di aplikasi? Kira-kira kamu akan pakai cara nomor berapa, nih?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya