Usai Raih Emas eSport, Ridel Disewa Singapura Ikut Liga di Taiwan

Peraih medali emas eSport Asian Games 2018, Ridel Yesaya Sumarandak
Sumber :
  • Facebook/IESPA

VIVA – Atlet eSport Indonesia pada Asian Games 2018, Ridel Yesaya Sumarandak tak berleha-leha usai meraih medali emas untuk game Clash Royale. 

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Sehari setelah mengalahkan atlet eSport China yang juga juara dunia dua kali, Lciop, dengan skor 3-1, Ridel langsung terbang ke Taiwan pada Selasa 28 Agustus 2018. Remaja usia 16 tahun itu terbang ke Taiwan untuk menjalani karier profesionalnya. 

Presiden Indonesia eSports Association (IeSPA), Eddy Lim, mengonfirmasi Ridel terbang ke Taiwan untuk bermain di liga profesional di negeri tersebut, yakni Clash Royale League 2018. Menariknya, dia terbang ke Taiwan bukan sebagai perwakilan dari Indonesia, tetapi disewa oleh sebuah tim asal Singapura. 

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Dia dikontrak tim profesional asal Singapura, Chaos Theory untuk ikut liga profesional di Taiwan," ujar Eddy kepada VIVA, Rabu 29 Agustus 2018. 

Eddy mengatakan, memang agenda Ridel untuk ikut dalam liga profesional di Taiwan sudah dijadwalkan jauh hari sebelum Ridel terjun di Asian Games 2018. 

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

"Sudah diagendakan sebelumnya. Makanya Ridel termasuk salah satu pemain yang kita andalkan," kata pria yang menjabat Direktur Ligagame eSports itu. 

Ridel (tengah) meraih medali emas eSport Asian Games 2018

Ridel terbang ke Taiwan dengan didampingi oleh pelatihnya Antony atau JoeChan. 

Prestasi medali emas yang diraih Ridel, menurut Eddy, bisa menjadi momentum bagi industri game lokal. Khususnya para gamer. Pencapaian Ridel, menurutnya, bisa memicu gamer lainnya di dalam negeri. 

"Gamers lainnya pasti akan lebih bersemangat. Karena teman mereka berhasil mengalahkan juara dunia dua kali," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya