Alasan Bos Alibaba Jack Ma Hadiri Penutupan Asian Games di Jakarta

Penampilan Bos Alibaba Group Jack Ma dalam Festival Musik Yunqi di China.
Sumber :
  • China Daily via REUTERS

VIVA – Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, dipastikan menghadiri penutupan Asian Games pada 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Alasan Ma hadir sebagai bentuk dukungan karena Hangzhou, China, akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Hangzhou juga merupakan kota kelahiran pria berusia 54 tahun tersebut. "Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, akan hadir pada acara penutupan Asian Games di Jakarta," demikian keterangan resmi dari Alibaba Group, Kamis, 30 Agustus 2018.

Meski begitu, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan kedatangan Ma ke Indonesia, termasuk agenda Bos Alibaba Group itu selain menghadiri penutupan Asian Games 2018. Tahun ini, Asian Games diselenggarakan pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Ocistok, Platform Startup E-Commerce RI Lebarkan Sayap Bisnis ke Negeri Tirai Bambu

Melalui Alibaba, Jack Ma menjadi salah satu orang paling tajir, sebab, kekayaan terakhirnya menurut Forbes diestimasi US$38,7 miliar, atau sekitar Rp570 triliun.

Seperti diketahui, Ma dan Alibaba sama-sama lahir dan besar di Hangzhou. Di kota itulah, pria kelahiran 10 September 1964 itu menjalani masa kanak-kanak sampai akhirnya merantau ke luar negeri.

Sempat Hilang Ditelan Bumi, Jack Ma Kini Didepak dari Perusahaannya
Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Komisi Informasi Pusat (KIP) memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membeberkan informasi atau data rincian infrastruktur IT terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024