Kamera Pocophone F1 Rusak Sampai 3 Kali, Xiaomi Angkat Bicara

Penjualan Xiaomi Pocophone F1 sepi peminat di Erafone.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Seorang warganet mengaku kecewa dengan produk terbaru Xiaomi, smartphone Pocophone F1. Melalui akun Instagram, @k2gadgets, seperti dikutip VIVA, Kamis, 30 Agustus 2018, ia mengeluhkan kualitas kamera Pocophone F1 yang eror dan bermasalah.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Menanggapi hal ini, pihak Xiaomi angkat bicara. Menurut mereka, ada bug pada software yang mempengaruhi fungsi kamera. Namun ini hanya terjadi pada sebagian kecil unit Pocophone F dan pada kondisi tertentu.

"Hal ini sudah diperbaiki dalam update software (9.6.14.0) yang akan tersedia bagi semua pengguna hari ini. Kami menyarankan pengguna melakukan update ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini," tulis pihak Xiaomi kepada Viva.co.id, Jumat, 31 Agustus 2018.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Sebelumnya, seorang warganet mengaku baru membeli Pocophone F1 dari toko gadget resmi dan terkemuka, Erafone, siang hari ini. Ia sampai tiga kali menukar unit Pocophone F1 RAM 6GB/ROM 128GB, yang pada akhirnya uang dikembalikan alias refund.

"Setelah 3 x menukar unit @pocophoneid POCO F1 6/128 (2x blue & 1 Black), duit saya direfund, karena dari 3 unit yg saya unbox langsung, kameranya "FAIL" alias error dan bermasalah," demikian cuitan @k2gadgets.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Ia pun menunjukkan struk pembayaran Pocophone F1 yang harganya Rp5,29 juta. Meski kecewa, warganet ini mengapresiasi Toko Erafone cabang Puri Indah Mall karena sabar melayaninya dengan senyuman. Namun, ia mengkritik perangkat ini sebagai impresi awal yang cukup buruk terhadap ponsel flagship murah.

"Well mungkin kedepannya ga begini, tapi impresi awal penting. Kata supervisor ERAFONE, penjualan diera bakalan distop dulu untuk dipastikan kondisi unitnya," tuturnya.

Xiaomi Pocophone F1 diboyong ke Indonesia pada Senin, 27 Agustus kemarin, dan resmi dijual di Tanah Air tiga hari kemudian. Smartphone dengan spesifikasi flagship tersebut banyak diperbincangkan lantaran harganya yang “miring”.

Memakai prosesor andal Snapdragon 845, Pocophone F1 dilepas mulai Rp4,5 juta untuk varian berkapasitas RAM 6GB dan ROM 64GB. Kemudian, ada Pocophone F1 versi menengah yang dibanderol Rp5 juta untuk kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB.

Varian paling premium adalah Pocophone F1 “Armoured Edition” yang kokoh dengan balutan kevlar aramid fibre. Harganya dipatok Rp5,2 juta untuk kapasitas RAM dan memori 6GB/128GB.

Ia juga sempat memposting kondisi toko Erafone yang terlihat sepi pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya