Twitter Uji Coba Fitur Unfollow Akun Lain

Media sosial Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA – Twitter dikabarkan sedang menguji coba fitur baru ke sejumlah pengguna. Head of Corporate Communications Twitter, Kristin Binns, menyebut membuat daftar siapa saja yang harus di-unfollow para pengguna. Ia mengetahui bahwa para pengguna ingin timeline yang relevan.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Salah satu caranya dengan unfollow orang yang tidak berhubungan secara terus-menerus. "Kami menjalankan tes untuk akun orang yang tidak terlibat dengan cara mengecek apabila mereka ingin melakukan unfollow," kata Binns, seperti dikutip dari Mashable, Jumat, 31 Agustus 2018.

Fitur ini mengingatkan ke pengguna unsubscribe yang ada di Gmail. Jadi algoritma mendeteksi dengan cepat pengguna saat mereka tidak berhubungan dengan pengirim dalam jangka waktu tertentu. 

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Unsubscribe Gmail menjelaskan bahwa pengguna tidak terlibat atau berkomunikasi lebih banyak dengan akun tertentu, tanpa meninggalkan ruang bias pemilihannya.

Beberapa orang yang menjadi bagian dari tes ini membagikan hasil screenshot di akun mereka. Adapula dari mereka yang tidak terlalu menyambut baik fitur tersebut. Dalam screenshot itu tertulis 'Control what's happening' dengan penjelasan di bagian bawahnya.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

"Sebaiknya pengguna bisa follow akun yang meningkatkan pengalaman mereka. Anda tidak perlu follow semua orang untuk mengetahui apa yang terjadi. Pastikan bahwa Anda hanya follow orang yang membuat Twitter baik untuk Anda," ungkap Binns.

Ia menambahkan pada bagian bahwa penjelasannya terdapat daftar akun yang patut di-unfollow. Jumlah daftar unfollow berbeda-beda setiap akunnya. Screenshot dari orang yang mengikuti tes memperlihatkan beberapa akun yang bisa di-unfollow pengguna. (ase)

Aplikasi Supernata

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Kehadiran aplikasi sangat membantu para pemilik ponsel, untuk melakukan berbagai hal tanpa harus mengeluarkan upaya yang banyak. Termasuk, merancang isi rumah sesuai deng

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024