Asik, Google Assistant Bisa Ngomong Dua Bahasa

Ilustrasi gunakan google Assistant.
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA – Dalam pameran teknologi dunia (IFA 2018) di Berlin, Google mengumumkan bahwa fitur Google Assistant bisa ‘bicara’ dengan dua bahasa. Hal ini menjadikan Google Assistant sebagai voice assistant pertama yang bisa berganti bahasa.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Dilansir laman Mashable, Jumat, 31 Agustus 2018, Google Assistant dua bahasa ini bisa ditemukan baik di ponsel maupun pada smart speaker. Fitur baru tersebut bisa membantu bagi keluarga yang menggunakan dua bahasa sekaligus.

Sekarang bahasa yang bisa digunakan baru Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia dan Jepang. Sedangkan bahasa lainnya baru tersedia beberapa bulan lagi.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Pengguna tinggal memilih dua bahasa yang ingin dipakai. Setelahnya tinggal bertanya pada Google Assistant untuk menggunakan dua bahasa secara bergantian.

Selain itu, Google Assistant juga mengembangkan kemampuan pada Chromecast. Pengguna Google Home dan Chromecast tinggal menghubungkan pada TV, lalu sekarang bisa melihat lebih banyak hasil visual pada layar. Google Assistant akan menampilkan cuaca, hasil pertandingan olahraga, atau konten apa pun yang diinginkan oleh pengguna.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Google mengatakan jika pengguna telah menonton konten dengan Chromecast, maka visual dari Assistant akan menghasilkan overlay di atas, bukan menggantikan layar baru.

Voice-casting juga mengalami pembaruan pada Chromecast. Tidak perlu lagi mengucapkan kalimat permintaan yang spesifik, namun tinggal menyebutkan dengan sederhana jika pengguna telah mengatur Chromecast ke default pada spesifik TV.

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Menurut Bashore, Daud Kim hanya mengambil dua foto dan satu video dirinya sendiri, berpura-pura berpartisipasi untuk video, dan pergi meninggalkan acara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024