Twitter Matikan Akun Alex Jones, Nabi Teori Konspirasi

Ahli teori konspirasi, Alex Jones.
Sumber :
  • Instagram/@real_alexjones

VIVA – Media sosial Twitter mengikuti platform lain seperti YouTube, Facebook, Spotify dan situs porno, Youporn, yang menghapus secara permanen akun Nabi Teori Konspirasi Amerika Serikat, Alex Jones, pada Kamis, 6 September kemarin.

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

Menurut Head of Corporate Communications Twitter, Kristin Binns, tidak hanya Twitter, akun milik Jones juga dimatikan di Periscope.

"Kami mengambil keputusan ini berdasarkan laporan terbaru dari tweet dan video yang di-posting. Akun tersebut jelas melanggar peraturan kebijakan perilaku kami," kata Binns dikutip dari USA Today, Jumat, 7 September 2018.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Ia mengaku akan terus mengevaluasi laporan yang diterima terkait akun yang kemungkinan berhubungan dengan @realalexjones dan @infowars. Khusus YouTube, pada awal Agustus lalu telah menghapus empat video dari saluran Info Wars.

Binns juga tidak segan mengambil tindakan tegas jika konten tersebut melanggar aturan. Akibat kasus ini, Twitter berupaya terbuka terhadap setiap tindakan yang dilakukan.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

"Kami tidak berkomentar tentang tindakan penegakan yang kami lakukan terhadap akun individu. Untuk privasi mereka," ungkapnya. Akun Jones tercatat memiliki 896 ribu pengikut atau followers, sedangkan Info Wars memiliki lebih dari 430 ribu followers.

Dari pihak Jones belum berkomentar mengenai pemblokiran akun miliknya. Pemblokiran ini hanya terjadi selang sehari setelah ia hadir pada rapat dengar pendapat di Capitol Hill, Washington DC, AS. CEO Twitter, Jack Dorsey juga turut hadir di sana.

Sebuah cuplikan Jones di Capitol Hill, termasuk konfrontasi dari Senator Partai Republik Marco Rubio tersebar dan menjadi viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya