4 Hal yang Diharapkan Apple Fanboy pada 12 September Nanti

Apple store di Shanghai, Cina
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Acara akbar Apple pada 12 September mendatang akan segera tiba. Apple fanboy tentu mengharapkan versi baru dari produk tersebut, yang datang dengan desain ulang iPhone X.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Dikutip melalui laman The Verge, Sabtu, 8 September 2018, ada beberapa hal yang penggemar harapkan dari produk baru tersebut.

iPhone baru

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Headline acara yang paling banyak menarik perhatian ialah iPhone. Apple diperkirakan mengumumkan tiga ponsel baru, di antaranya ialah iPhone XS, versi terbaru dari iPhone X dengan layar tanpa bingkai 5,8 inci. Seri tersebut diharapkan mempunyai peningkatan spesifikasi.

Selanjutnya ialah iPhone dengan layar besar, sekitar 6,5 inci yang biasa disebut dengan seri Plus. Tidak hanya layar, Apple fanboy juga berharap mereka memberikan baterai dengan daya yang lebih besar. Rumor juga menyebutkan bahwa nama dari ponsel tersebut ialah iPhone XS Max, bukan Plus.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Tidak banyak perubahan yang datang, mereka akan tetap menggunakan layar OLED, bingkai stainless steel, dan face ID yang berubah secara internal. Untuk kinerjanya dibantu oleh prosesor A12. Penggemar juga mengharapkan warna gold akan menjadi jajaran berikutnya, setelah black dan white.

Terakhir ialah pengganti iPhone 8 dan 8 Plus yang mempunyai layar LCD 6,1 inci. Rumor mempunyai harga yang lebih murah, Apple tidak akan menggunakan layar OLED, bingkai stainless steel, bahkan sistem 3D touch.

Apple Watch 4

Wearable pertama kali rilis pada 2015, Apple Watch 4 kemungkinan akan mengalami perombakan besar. Sebuah gambar wearable dengan desain yang lebih besar diperkirakan ialah model terbaru milik Apple. Jam tersebut terlihat lebih ramping dari generasi sebelumnya.

Seri 4 juga diharapkan menawarkan jaringan 4G LTE. OS 5 dipastikan hadir karena itu sudah di umumkan pada gelaran WWDC pada awal tahun 2018. Sistem baru tersebut akan menggunakan mode walkie talkie, dan diklaim peningkatan notifikasi yang lebih baik.

AirPower, AirPod, dan Aksesoris

Apple fanboy mengharapkan pembaruan dari AirPower yang mereka rilis pada tahun lalu di mana device tersebut dapat mengisi daya hingga tiga perangkat sekaligus. Selanjutnya ialah headphone nirkabel AirPod yang rumornya menggunakan chip baru, didukung Siri, serta pengisian yang didukung nirkabel. Produk baru diharapkan memakai USB-C 19W dan USB-C ke kabel Lightning.

IOS 12

IOS 12 juga diharapkan datang pada acara peluncuran. Fitur baru yang disertakan ialah waktu yang pengguna habiskan dengan perangkatnya, peningkatan notifikasi, dan emoji baru yang disebut dengan 'Memoji'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya