VIDEO: SpaceX Sukses Luncurkan Satelit Telstar 18 Vantage

Roket Falcon 9 milik SpaceX di langit Orange County, California, Amerika Serikat, 22 Desember 2017.
Sumber :
  • Twitter/@SirishM/via REUTERS

VIVA – SpaceX resmi meluncurkan Satelit Komunikasi Telstar 18 Vantage dari Pangkalan Angkatan Udara Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 9 September 2018 pukul 11.28 waktu setempat.

Satelit Punya Elon Musk Lenyap Disapu Badai Matahari

Mengutip situs The Verge, Senin, 10 September 2018, Telstar 18 Vantage dioperasikan bersama oleh perusahaan telekomunikasi Kanada dan Telesat Hong Kong APT Satellite Co.

Keduanya punya andil dalam penerbangan ini yang akan memberi jangkauan komunikasi ke seluruh Asia. Satelit akan terbang sekitar 32 menit setelah peluncuran.

Roket Elon Musk Akan Tabrak Bulan

Setelah lepas landas selama 10 menit, SpaceX akan berusaha mendaratkan tahap pertama Falcon 9 di kapal drone-nya. Pelepasan ini juga menandai penerbangan kelima dari versi Block 5 Roket Falcon 9.

Generasi sebelumnya telah meluncur pada Agustus kemarin dan pertama kalinya varian ini kembali digunakan. Di masa mendatang semua peluncuran akan menggunakan sistem, di mana roket sepenuhnya akan dirancang untuk mewujudkan visi SpaceX.

Tujuh Tahun di Ruang Angkasa, Roket SpaceX Bakal Tabrak Bulan

Visinya adalah mengenai bagaimana mereka mengurangi kebutuhan pemugaran ekstensif, serta menurunkan jumlah waktu penyelesaian yang dibutuhkan selama penerbangan.

Elon Musk.

Ambisius Elon Musk ke Planet Mars

Elon Musk baru saja merilis video baru di mana ia mempresentasikan visinya tentang seperti apa perjalanan ke Mars menggunakan SpaceX Starship.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022