Tik Tok: Video Pendek Jadi Tren di Masa Depan

Acara Tik Tok
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Platform video pendek asal Tiongkok, Tik Tok merayakan ulang tahunnya yang pertama kehadirannya di Indonesia. Menyambut hari spesial itu, tidak hanya menghadirkan kreator lokal, beberapa influencer asal luar negeri juga turut dihadirkan untuk memeriahkan acara. Berkumpulnya mereka guna bertukar pikiran serta mengadu bakat dalam video battle

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa kembali mengingat masa lalu, yang mana platform tersebut disediakan bagi pengguna yang ingin membuat video kreatif tanpa harus kerepotan dengan proses editing

"Ide terciptanya Tik Tok itu karena kita yakin video pendek di masa depan akan menjadi sebuah tren. Banyak orang kreatif yang terhalang kreativitasnya karena harus memiliki fotografer profesional, proses edit yang rumit," ujarnya dalam Gala Tik Tok di Jakarta, Jumat 14 September 2018.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Ia mengklaim, video pendek akan menjadi booming karena bergesernya perilaku masyarakat. Sebagian besar menghabiskan waktunya dengan smartphone, sehingga mereka butuh informasi yang singkat, video singkat, sehingga terciptalah platform Tik Tok. 

Pernah tersandung skandal, Tik Tok berkomitmen untuk menyediakan platform yang aman, sehat dan inspiratif untuk semua pengguna. Gala Tik Tok juga dihadiri oleh Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Felicia Idama sebagai perwakilan dari pemerintah. 

Pamer Foto Bareng Kak Jill, Ayu Ting Ting Dipuji Seperti Cewek Korea

"Kita apresiasi komitmen mereka untuk kerja sama dengan pemerintah. Sampai saat ini Tik Tok mengikuti regulasi yang ada, membantu menjaga masa depan anak Indonesia," ujarnya dalam kesempatan yang sama. 

Ia menuturkan, platform tersebut mempunyai tujuan untuk membangun kreativitas anak muda. Felicia juga berpesan agar para influencer bisa memberikan konten positif dan membantu pengguna memilih konten kreatif. 

Bus Anjing di Alaska

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

As we know, the bus is only for humans. But it turns out, there is a dog bus in Alaska that has gone viral on social media, especially on TikTok

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023