Hore! Kalimantan Selatan Diselimuti Jaringan 4G Plus Indosat

President Director dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi
Sumber :
  • VIVA/Amal Nur Ngazis

VIVA – Komitmen Indosat Ooredoo untuk memperluas ekspansinya ke luar pulau Jawa semakin terbukti. Kali ini, Kalimantan Selatan telah diselimuti dengan jaringan internet generasi ke-4 (4G) plus dari Indosat Ooredoo.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Indosat mengaku telah mengembangkan jaringan ke sekitar 15 kabupaten/kotamadya. Diharapkan jaringan ini bisa membuat warga Kalimantan Selatan lebih nyaman berinteraksi di dunia maya, baik menelepon dan berkirim pesan melalui WhatsApp maupun video call dengan Facebook Messenger.

"Warga Kalimantan Selatan saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Kami ingin mereka nyaman berselancar di dunia maya, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari, bahkan saat sedang liburan di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya.” kata President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi, di Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kartu perdana Indosat Ooredoo

Dikatakan Joy, meningkatnya pengguna internet di Kalimantan, dari 7,6 juta orang di tahun 2016 menjadi 11,4 juta orang pada akhir 2017 juga membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat. Tren berbasis video ini dapat banyak membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari. 

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Video call untuk berkomunikasi jarak jauh, menonton tutorial masak atau kecantikan di Youtube, hingga melihat klip musik. Apalagi ada paket Unlimited untuk bisa menonton video sepuasnya, tanpa kuota," kata Joy.

Ada paket Unlimited

Dengan paket Unlimited, pelanggan dapat menikmati gratis tanpa batas Youtube & Apps seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Path, Facebook Messenger, BBM, Spotify, dan iflix. Harga mulai dari yang termurah Rp12.000 untuk Paket 1GB dengan masa aktif 7 hari, dan Paket Unlimited bulanan 2GB, 7GB, hingga Paket Unlimited Jumbo dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian. 

Bagi pelanggan yang menginginkan kuota internet simple dengan 100 persen kuota utama dapat memilih Paket Yellow  dengan 1GB kuota internet dan bisa digunakan selama 24 jam tanpa batas waktu di semua  jaringan. Yellow menawarkan paket internet 1GB super hemat dimulai dari harga Rp2.000 per hari. Terdapat juga paket 1GB dengan masa aktif 3 hari dan 10 hari, semua dengan harga terjangkau.Lebihdariitu, kiniPaket Yellow terbarudilengkapidengankeuntunganPulsa Safe, Nelpondan SMS sepuasnya, 

Daerah yang sudah terselimuti jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo adalah sebanyak 15 kabupaten/kotamadya. Di antaranya Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Kota baru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tapin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Kapuas, Kotamadya Banjarbaru, Kotamadya Banjarmasin. 

Selain itu ada juga 75 kecamatan yang tersebar mulai dari Tanjung, Barabai, Amuntai, Rantau, Kandangan, Martapura, Banjarbaru,  Banjarmasin, Marabahan, Alalak, Pelaihari, Sungai Danau, Pagatan, Batulicin, Kotabaru. 

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus. Sebanyak 80 persen dari Capex Indosat tahun ini yang mencapai Rp9 trliundigunakan untuk berinvestasi di jaringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya