Turis Pertama yang Akan Pelesir ke Bulan, Bos Fesyen Asal Jepang

Bocoran baju astronaut SpaceX
Sumber :
  • Instagram/@elonmusk

VIVA – Miliarder Jepang, pemilik retail fesyen online Zozo, Yusaku Maezawa (42), akan menjadi turis pertama yang terbang ke Bulan. Perusahaan roket ruang angkasa, Space X, mengumumkannya pada Senin malam di kantor pusat di Los Angeles.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Dikutip melalui laman Reuters, Selasa, 18 September 2018, penerbangan itu rencananya akan dilaksanakan pada 2023 menggunakan kapal Big Falcon Rocket (BFR). Maezawa juga menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan, sejak misi Apollo Amerika Serikat berakhir pada tahun 1972.

"Dia orang yang sangat berani untuk melakukan ini," ujar Chief Executive Officer Space X, Elon Musk saat membicarakan pengusaha asal Negeri Sakura itu.

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Selain dikenal sebagai salah satu eksekutif Jepang, Maezawa juga populer sebagai kolektor kesenian dan mobil mewah. Dalam perjalanan hidupnya pernah menjadi drummer sebuah band punk, dan memiliki pacar selebriti.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X
Yuzaku Maezawa

BFR buatan Elon Musk merupakan kendaraan roket super berat yang dijanjikan bisa mengantar penumpang ke Bulan. Pesawat itu juga difokuskan untuk menjalankan misi ke planet Mars.

Sebelumnya, perusahaan menargetkan BFR dapat terbang tanpa awak ke Mars pada 2022. Sedangkan untuk penerbangan menggunakan pilot direncanakan pada 2024. Namun, agaknya SpaceX ingin memajukan jadwal setahun lebih cepat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya