Splend, Platform Blockchain Asal AS Siap 'Melantai' di Indonesia

Penyedia infrastruktur Blockchain global, Splend, siap berekspansi di Indonesia
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Salah satu penyedia infrastruktur Blockchain global, Splend, siap berekspansi di Indonesia. Perusahaan yang dipimpin oleh Rick Bleszynski ini juga turut menggandeng XecureIT, perusahaan siber terkemuka yang sudah berdiri sejak 2005.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Kedua perusahaan tersebut dipimpin oleh anak bangsa dan diklaim juga sudah mendapat pengakuan dari dunia. Menurut Rick, Blockchain akan menjadi platform internet di masa depan dan menjadi sebuah revolusi.

"Saat ini kita memasuki tahap yang sama, di mana internet baru masuk pada tahun 90-an. Tantangan di luar maupun di dalam (negeri) sama saja. Kita harus edukasi masyarakat dan perusahaan mengenai manfaat juga negatifnya teknologi ini," ujarnya di Jakarta, Jumat, 20 September 2018.

Kemenkominfo Gelar Nobar Mengenal Literasi Digital Sejak Dini

Chief Executive Officer XecureIT, Gildas Deograt Lumy mengatakan, bangga karena bisa mendampingi sebuah perusahaan blockchain global.

"Kami sebagai platform juga butuh platform lain untuk bangun ekosistem. Kami berharap, platform kami bisa diintegrasikan dengan portfolio produk para pengguna blockchain," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

Splend mengaku memilih XecureIT karena dinilai memiliki teknologi yang sangat aman. Walaupun Rick sudah membuat Blockchain, keamanan masih menjadi isu yang penting di seluruh dunia. Secara bersama mereka akan menghasilkan produk terbaik.

"Kolaborasi ini bertujan untuk menghalau banyak rintangan di market, juga agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu. Setiap platform pasti membutuhkan platform lain, biar mudah masuk pasar dan cepat tereduksi ke masyarakat," ujar Gildas yang juga membangun aplikasi PeSankita Indonesia.

Rick membangun Splend pada 2016 di Silicon Valley, Amerika Serikat. Sebelumnya ia telah mendulang sukses di beberapa perusahaan buatannya. Salah satu teknologi buatannya adalah Integrated Blockchain Architecture (IBA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya