Spesial, Wajah Pria Ini Terlihat dari Antariksa

Wajah Thomas P Stafford di ladang jagung terlihat dari antariksa
Sumber :
  • Instagram/@pbfarms

VIVA – Ada beragam cara untuk merayakan ulang tahun sosok spesial. Demikian halnya untuk kalangan astronaut yang tugasnya terbang di antariksa. 

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Untuk merayakan hari lahir astronaut Amerika Serikat kelahiran Oklohama, Thomas P. Stafford, museum antariksa Stafford Air and Space Museum membuat wajah sang astronaut pada bidang ladang jagung seluas 4,04 hektare di P Bar Farms, 60 mil barat Oklohama. Wajah Stafford itu lebarnya lebih dari 100 meter.

Pantas saja wajah astronaut itu bisa terlihat jelas dari satelit yang sedang mengorbit Bumi. Dikutip dari laman New York Post, Selasa 25 September 2018, satelit yang berada pada jarak 400 mil dari permukaan bisa mengabadikan wajah Stafford di ladang jagung tersebut. 

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Sosok Stafford merupakan astronaut yang penting. Dia merupakan bekas astronaut Badan Antariksa Amerika Serikat yang mengawaki misi Apollo hingga 1975.

Stafford terpilih sebagai astronaut NASA pada 1962. Selama kariernya, rekor panjangnya yakni terbang selama 21 hari di antariksa. Stafford merupakan bagian dari misi berawak kedua untuk mengorbit Bulan dan menjadi komandan misi pertama NASA bekerja sama dengan Uni Soviet di antariksa. 

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa

Dia pensiun dari NASA pada 1975, tapi komitmennya atas program antariksa terus mengalir hingga dia meninggal pada usia 88 tahun.

 
Gerhana matahari total dilihat dari luar angkasa

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Pada tanggal 8 April 2024 lalu, gerhana matahari total terjadi di berbagai wilayah di Amerika Utara. Fenomena alam ini tak hanya dinikmati di Bumi, namun juga diamati dar

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024