VIDEO: Smartphone Lipat Lenovo, Bisa Berubah Seperti Jam Tangan

Smartphone lipat Lenovo
Sumber :
  • www.dailypakistan.com.pk

VIVA – Lenovo bakal makin membuat persaingan smartphone lipat menjadi kian seru. Perusahaan asal China itu kemungkinan akan merilis smartphone lipat, tanda-tandanya muncul dari video yang beredar di YouTube sampai Weibo. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Jika benar, Lenovo akan menantang Samsung dan Huawei yang sebelumnya sudah sesumbar bakal segera merilis smartphone lipat mereka.

Dikutip dari Valuewalk, Rabu 3 Oktober 2018, dalam video yang beredar di Twitter, seorang pengguna memamerkan smartphone lipat Lenovo tersebut. Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, smartphone lipat itu hadir dengan model yang bisa dibengkokkan, dan ramping panjang. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Bezel pada bagian atas dan bawah layar terlihat tebal, serta terdapat navigasi virtual tersebut. 

Pada sisi kanan terdapat engsel yang membantu ponsel bisa bengkok dan lipat. Engsel tersebut tersembunyi namun terlihat begitu dibengkokkan. 

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Menariknya, smartphone lipat yang menjalankan sistem Android kustomisasi ini bisa dipakai di pergelangan tangan. Saat dipergelangan tangan, antarmuka pada layar smartphone ini berubah, misalnya menunjukkan beberapa fitur kebugaran yakni pencatat jumlah langkah kaki pengguna sampai jumlah kalori yang terbakar. 

Dengan profil seperti ini, ada dugaan kemungkinan smartphone lipat Lenovo ini bisa dipakai sebagai pelacak kebugaran.

Bukan kali pertama ini Lenovo menampilkan smartphone lipat. Dua tahun lalu, Lenovo memamerkan smartphone lipat konsep di ajang Tech World pada 2016. Tapi kala itu Lenovo cuma pamer dan tanpa memberikan detail spesifikasi perangkat. 

Jika benar smartphone lipat dalam video itu sama seperti yang dipamerkan dua tahun lalu, kemungkinan smartphone lipat Lenovo ini hadir dengan layar AMOLED 4,35 inchi, mendukung kartu SIM elektronik dan memungkinkan pengguna pindah jaringan begitu mulus. 

Sejauh ini Lenovo belum mengonfirmasi kapan smartphone lipat itu bakal dirilis, namun postingan di Weibo menunjukkan, smartphone lipat Lenovo akan dirilis pada Oktober ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya