Selamat Datang Yahoo Together, Pengganti Yahoo Messenger

Yahoo Together
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA – Yahoo meluncurkan aplikasi terbaru untuk sebagai pengganti Yahoo Messenger. Aplikasi anyar messaging Yahoo itu namanya, Yahoo Together. 

Origin Akhirnya Susul Yahoo, Steam dan Dota

Aplikasi anyar ini dikembangkan oleh tim yang sebelumnya mengembangkan Yahoo Messenger. Yahoo Together ini sebelumnya dalam versi beta bernama Yahoo Squirrel yang telah diuji pada awal tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 5 Oktober 2018, untuk menginstal aplikasi ini pengguna harus menggunakan akun Yahoo. 

Menkominfo soal PayPal: Belum Update, tapi Komitmen Daftar PSE

Pada aplikasi ini, pengguna bisa mengundang orang untuk masuk ke grup meskipun bukan anggota dalam sebuah grup. Caranya, pengguna yang diundang menggunakan kode unik undangan, yang harus dimasukkan sebelum masuk ke sebuah grup. 

'Benih' Yahoo Together, yakni Squirrel punya ciri khas. Kala diuji awal tahun lalu, Yahoo Squirrel punya keunikan, yakni anggota yang masuk dan menggunakan aplikasi ini merupakan pengguna khusus yang hanya diundang. Tak semua orang bisa gabung. Tanpa diundang, pengguna tak bisa masuk ke aplikasi tersebut. 

DPR Ultimatum Platform Asing Jangan Injak Kedaulatan RI

Dalam praktiknya, pengguna akan masuk ke Yahoo Squirrel dengan undangan tautan dari seseorang. Pengguna tak perlu mengakses kontak nomor ponsel untuk mendapatkan anggota grup baru. 

Nah, sekarang Yahoo Squirrel telah menjadi Yahoo Together dalam versi resminya. Untuk fiturnya, Yahoo Together mirip dengan aplikasi Slack, yang populer untuk kalangan enterprise. Namun Yahoo Together ini merupakan aplikasi chatting untuk keluarga dan teman-teman.

Dikutip dari The Verge, antarmuka Yahoo Together secara umum begitu warna warni, ada pilihan skema warna sampai pilihan forum chatting atau room. 

Fitur asli dari Yahoo Together yakni Smart Reminders. Dengan fitur ini pengguna bisa dengan mudah dan cepat mengatur pengingat agenda. Reminder agenda ini nantinya bisa dibagi ke chatting di kontak pengguna atau ke grup. Notifikasi pengingat agenda bisa langsung tersebar ke kontak mana yang diinginkan. 

Aplikasi ini sudah tersedia di Android dan iOS, tapi sayangnya belum tersedia dalam versi desktop atau browser. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya