Fitur WhatsApp yang Sudah Lama di iPhone, Bakal Dibuka untuk Android

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • latestly.com

VIVA – WhatsApp dianggap sebagai aplikasi obrolan paling populer di dunia. Menurut data konsumen Statista, penggunanya kini mencapai 1,5 miliar.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Salah satu alasan mengapa WhatsApp memiliki banyak penggemar, yaitu karena perusahaan secara konsisten memperbarui perangkat lunak dengan fitur-fitur baru. Pembaruan itu biasanya berkisar dari peningkatan kinerja hingga penambahan fitur yang memudahkan pengguna.

Namun, jika Anda perhatikan, ada fitur-fitur WhatsApp yang muncul lebih cepat pada perangkat iOS, sedangkan Android baru belakangan. Dengan kata lain, beberapa fitur tidak selalu muncul bersamaan di kedua sistem operasi tersebut.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Sekarang, ada kabar baik untuk pengguna Android. Karena akan segera mendapatkan fitur WhatsApp yang telah hadir di iPhone, selama beberapa waktu.

Fitur itu adalah opsi pemutar video gambar-dalam-gambar. Sederhananya, pengguna dapat memutar klip video di jendela terpisah pada bagian atas aplikasi, tanpa harus keluar dari halaman chatting.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Penambahan ini berguna bagi mereka yang ingin mengonsumsi konten perpesanan, sekaligus menulis pada saat yang bersamaan.

Seperti diwartakan laman Express, Minggu, 7 Oktober 2018, sumber menyebutkan bahwa fitur ini berfungsi sangat mirip dengan versi iOS, dengan pengguna dapat menyeret kotak video dan mengetuknya untuk memutar atau menjeda.

Mode ini dilaporkan berfungsi juga untuk klip YouTube, Facebook, dan Instagram. Namun, tidak untuk Twitter.

Meski begitu, pihak WhatsApp belum memberi klarifikasi apa pun soal pembaruan ini. Gosip yang beredar, bisa jadi fitur akan diluncurkan tak lama lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya