Akun Google 'Kawin' dengan Chrome, Bikin Pengguna Enggak Ribet

Logo Google Chrome.
Sumber :

VIVA – Akun Google akan terhubung dengan Chrome. Hal ini terungkap saat raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu mengumumkan update terbarunya.

7 Rahasia Google

"Kami baru saja membuat perubahan sederhana untuk login ke Chrome. Sekarang, saat Anda masuk ke situs Google mana saja, Anda akan masuk juga ke Chrome dengan akun yang sama," kata Vice President of Global Communications and Public Affairs Google, Jessica Powell, dilansir dari Express, Senin, 8 Oktober 2018. 

Ia mengatakan saat pengguna sign in di website Google secara otomatis akan masuk ke Chrome. Gambar akun pengguna akan hadir di bagian pojok kanan. Ketika pengguna sign out atau keluar dari Google, mereka otormatis juga keluar dari Chrome.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Menurut Powell, dengan adanya akun Google pada user interface (UI) Chrome akan memudahkan melihat status sign in. Selain itu ia menjelaskan saat sign in di website Google tidak akan mengaktifkan Chrome Sync.

"Pengguna yang ingin data seperti riwayat browsing, password, dan bookmark tersedia di perangkat lain harus melakukan cara tambahan seperti menghidupkan Sync," jelasnya.

Cak Imin Bilang Tetap di Jalur Perubahan Bersama Anies Baswedan Untuk Jangka Panjang

User interface terbaru ini, lanjut Powell, bisa mengingatkan pada pengguna akun Google mana saja yang telah sign in. Hal tersebut membantu mereka yang berbagi satu perangkat dengan orang lain seperti komputer keluarga.

Powell mengaku bahwa selama bertahun-tahun mereka menerima feedback dari para pengguna. Salah satunya adalah pengguna yang menggunakan perangkat bersama. Mereka bingung tentang status sign in di Chrome.

"Kami pikir perubahan UI membantu mencegah para pengguna dari penelusuran tidak sengaja atau navigasi pada website yang bisa disimpan pada akun yang disinkronkan oleh pengguna berbeda," kata Powell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya