Teknologi Baru, Mitsubishi Bikin Penerangan yang Meniru Langit

Mitsubishi Electronics Corp.
Sumber :
  • Instagram/@resultify

VIVA – Perusahaan multinasional Jepang yang memproduksi peralatan listrik dan elektronik, Mitsubishi Electric Corp mengembangkan teknologi penerangan dalam ruangan yang meniru langit

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Penerangan indoor ini bisa menyesuaikan tingkat pencahayaannya seperti langit saat cerah pada siang hari dan langit  saat sang surya terbenam. 

Dikutip dari Japan Today, Senin 8 Oktober 2018, sistem pencahayaan ini melibatkan panel dan frame tipis sekitar 100 milimeter. 

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Sistem ini bisa meniru cahaya dengan kedalaman dan warna langit. Caranya yakni dengan memancarkan cahaya LED dari sisi panel untuk menghadirkan efek hamburan Rayleigh. Efek ini lah yang membuat langit tampak biru jika dilihat dari bawah. 

Produsen elektronik Jepang mengatakan, sistem pencahayaan yang dikembangkan Mitsubishi Electronics Corp itu menggabungkan metode edge-lit yang bisa meniru transisi harian cahaya alami, yakni dari matahari terbit sampai matahari terbenam, dengan otomatis mengendalikan warna sumber cahaya LED. 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Solusi dari Mitsubishi Electronics Corp ini dinilai bagus. Sebab selama ini perusahaan di Jepang memang didorong menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman. Dengan lingkungan yang asyik itu, nantinya motivasi dan kemampuan karyawan bakal meningkat. Saat ini beberapa tempat kerja di Jepang masih memiliki jendela tertutup dan tidak membuka untuk konservasi energi. 

Teknologi ini akan dipamerkan sebagai teknologi baru pada pameran elektronik dan konvensi teknologi informasi akbar, CEATEC Japan 2018 yang dibuka pada 16 Oktober 2018 di Tokyo.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya