Voucher Digital Diklaim Bikin Transaksi Enggak Ribet

Kerja sama iSeller dan UltraVoucher.
Sumber :
  • Dok. iSeller

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup penyedia layanan point-of-sale (POS), iSeller, memandang pergeseran perilaku pasar dari konvensional ke digital saat ini membuat mereka berpikir untuk meningkatkan minat dan daya beli masyarakat melalui sesuatu yang menarik dan praktis.

Awas Rugi Bandar Tidak Memanfaatkan Ruang Digital

Kepala Eksekutif iSeller, Jimmy Petrus, menilai voucher sangat efektif untuk mengakomodir hal tersebut, sehingga bisa membantu dua belah pihak yakni konsumen dan merchant, yang dalam hal ini adalah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Kami platform bisnis online-to-offline (O2O) yang sudah terintegrasi dengan sistem voucher yang digital. Kami melihat potensial di masyarakat dan pasar, semuanya sudah beralih ke digital,” kata dia, dalam keterangannya, Senin, 8 Oktober 2018.

8 Negara Terbaik untuk Bekerja Secara WFH

Jimmy menuturkan voucher merupakan salah satu alat pembayaran yang efektif karena ada diskon. Untuk itu iSeller bekerjasama dengan UltraVoucher agar bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Dari sisi spending (belanja) juga lebih besar, dari sisi masyarakat bisa dimudahkan. Mulai dari berbelanja sampai transaksi pembayaran. Jadi kita memudahkan merchant dan konsumen," jelasnya.

PANDI Cetuskan Gagasan Indonesia Berdaulat Digital

Dari sisi integrasi, saat ini UltraVoucher telah masuk ke dalam platform iSeller sehingga semua pembayaran langsung terintegrasi.

Masyarakat yang semula harus memasukkan kode voucher secara manual, kini menggunakan platform iSeller dengan menggunakan UltraVoucher konsumen hanya tinggal scan barcode saja.

Jimmy menambahkan, bentuk kerja sama antara iSeller dan UltraVoucher ini setiap merchant yang berlangganan iSeller secara otomatis akan mendapatkan UltraVoucher sebesar Rp500 ribu yang nantinya bisa dipakai untuk potongan harga atau pun berbelanja di seluruh merchant rekanan UltraVoucher.

“UltraVoucher adalah aplikasi voucher digital. Jadi merchant yang sudah bergabung dengan kami sudah tersedia potongan langsung. Dan, untuk top-up bisa menggunakan virtual account. Kelebihan UltraVoucher sendiri bisa save voucher, untuk sesama pengguna bisa berbagi voucher atau transfer,” ungkap Kepala Eksekutif UltraVoucher, Hadi Kuswanto.

Sementara, untuk saat ini sudah ada ratusan merchant yang bergabung dari berbagai jenis usaha, dan seiring berjalannya waktu jumlahnya merchant akan terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengakomodir para pelaku UKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya