Kanye West Pakai Password Konyol di iPhone X

Kanye West bertemu dengan Presiden Donald Trump
Sumber :
  • Instagram/@macdanielsblog

VIVA – Musisi internasional, Kanye West secara tidak sengaja memberi tahu publik password iPhone X miliknya. Dalam rekaman video selama pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, suami dari Kim Kardashian ini berbuat konyol, yakni membuka iPhone miliknya dengan memasukkan beberapa angka yang dinilai lemah keamanannya.

Jangan Panik Jika Ada Angka Ini di SIM Anda

Dalam pertemuan tersebut, West dan Trump tengah membahas 'iPlane 1', konsep pesawat bertenaga hidrogen.

Dikutip melalui laman The Verge, Jumat 12 Oktober 2018, password pesohor dunia itu terdiri atas 6 digit angka yang mudah yakni 000000. 

Disney Plus akan Bertindak Tegas

"Kanye baru saja membuka password iPhone-nya di depan kamera TV di Oval Office," tulis staf CNBC, Steve Kopack di akun Twitternya. 

iPhone X sebenarnya sudah mendukung fitur Face ID, namun entah kenapa West masih memilih untuk menggunakan metode lama. West sebenarnya hanya perlu menghadapkan kamera depannya ke wajahnya apabila sudah diatur sebelumnya.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Ada kemungkinan dia mengalami kegagalan saat pembacaan wajah atau malah menonaktifkannya, yang menyebabkan West menggunakan kode kunci manual.

Apple tidak menyarankan pengguna untuk menyetel kata sandi sederhana pada perangkatnya. Jika ada pengguna yang menyetel kata sandi 000000 atau 123456, sistem akan muncul dan memberi peringatan.

Mereka akan memberi tahu, kombinasi angka tersebut dapat mudah ditebak dan menyarankan pengguna untuk memilih kode lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya