Prediksi Hawking: Manusia Super akan Lahir dan Hancurkan Dunia

Stephen Hawking.
Sumber :
  • Facebook/Stephen Hawking/CERN/Laurent Egli 2012

VIVA – Fakta seputar Stephen Hawking makin terungkap. Ternyata fisikawan terkenal tersebut sebelum meninggal memprediksi potensi munculnya manusia super. Dia menuturkan pengeditan gen pada generasi masa depan dapat mengarah ke ras manusia super yang dapat menghancurkan umat manusia lain. 

Deretan Ramalan Ilmuwan tentang Kiamat

Dilansir dari laman Inews.co.uk, Senin 15 Oktober 2018, fisikawan tersebut menyatakan orang kaya punya kesempatan untuk mengedit dan memilih DNA anak mereka sehingga menjadi manusia super. Mereka dapat memiliki anak dengan DNA super berkualitas seperti anak dengan peningkatan kecerdasan. 

Prediksi ini ditemukan dalam salah satu artikel dan esai pada buku baru Hawking berjudul Brief Answer to the Big Questions

5 Ilmuwan Tidak Percaya Tuhan, Anggap Primitif dan Takhayul

Dalam buku itu, Hawking menuliskan, orang akan menemukan bagaimana memodifikasi kecerdasan dan insting abad ini. Selain itu, banyak yang tidak bisa menolak genetika dengan manusia. 

Namun sejumlah orang tidak bisa menolak untuk meningkatkan karakteristik manusia seperti ingatan, ketahanan pada penyakit dan lamanya hidup. 

4 Ilmuwan Mempengaruhi Dunia, Bukan Hanya Stephen Hawking

Hawking mengacu pada teknik pengeditan DNA CRISPR-Cas9. Teknis rekayasa tersebut mampu membuat ilmuwan mengedit gen yang rusak. 

Fisikawan yang meninggal Maret lalu itu mengatakan, manusia super dapat membuat masalah bagian manusia yang tidak berkembang. Mereka akan membuat manusia tipe itu tidak mampu bersaing. 

"Sepertinya mereka akan mati atau menjadi tidak penting. Sebaliknya akan ada perlombaan dari pengembangan diri yang meningkat pada satu tingkatan," ujar Hawking. 

Buku Brief Answer to the Big Question akan berisi juga tentang dari mana manusia berasal, apa yang ada dalam lubang hitam dan apakah ada kehidupan cerdas lain di alam semesta. Buku itu juga mendiskusikan mengenai apakah manusia akan bertahan di Bumi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya