7 Fitur Bikin Tidur Jadi Nyenyak, Salah Satunya Pakai Teknologi NASA

Ilustrasi astronaut NASA tidur di dalam pesawat ruang angkasa ISS.
Sumber :
  • EarthSky

VIVA – Survei kualitas tidur global dari Brain and Mind Insititute University of Western Ontario, Amerika Serikat, yang diikuti lebih dari 40 ribu orang di dunia, mengungkapkan lebih dari 50 persen partisipan belum memiliki kualitas tidur yang baik, dengan waktu tidur di bawah tujuh jam.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Padahal, tidur yang cukup berpengaruh besar pada kualitas hidup. Mulai dari membuat suasana hati gembira, meningkatkan kemampuan berpikir, hingga mengurangi risiko obesitas dan serangan jantung.

Untuk itu, Mollis Mattress menerapkan tujuh fitur unggulan, yakni teknologi smart foam, cooling fabric, sleep cool, zero motion transfer, detachable cover, hypoallergenic, dan signature latex.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Teknologi smart foam yang merupakan penyempurnaan dari teknologi memory foam milik Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA.

Co-founder Mollis Mattress, Christian Yuwono mengatakan, smart foam membantu mengoptimalkan aliran darah dan memberikan dukungan postur tubuh yang membantu meredakan nyeri pada leher, pinggang dan punggung.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Selanjutnya, cooling fabric dan sleep cool menjaga kasur terasa sejuk lewat infused cool gel core dan sirkulasi udara maksimal.

"Teknologi zero motion transfer meminimalisir pergerakan kasur. Sementara fitur detachable cover membuat pelapis kasur dapat dilepas dan dipasang dengan mudah untuk menjaga kasur tetap bersih," kata Yuwono, dalam keterangannya, Selasa, 16 Oktober 2018.

Adapun fitur hypoallergenic membuat kasur Mollis terhindar dari debu, tungau, dan jamur. Lebih lanjut, Yuwono menuturkan bahwa signature latex memberikan kenyamanan tidur yang tidak dapat ditemukan pada kasur lain.

“Tidur yang baik dan cukup merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Mollis Mattress menerapkan teknologi dari Jepang dan AS dengan sertifikasi CertiPUR, CertiPUR-US dan Oeko-Tex," jelas dia.

Yuwono menambahkan Mollis Mattress memiliki dua varian kasur, Lunaria dan Ixora. Keduanya dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp4 juta.

Berdasarkan penelitian dari Better Sleep Council dan National Sleep Foundation, salah satu faktor utama yang mempengaruhi kualitas tidur adalah pemilihan kasur yang tepat.

Kasur yang terlalu keras, kotor atau usang bisa menyebabkan susah tidur, memicu alergi serta mengakibatkan nyeri punggung, pinggang dan leher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya