Industri Logistik Pakai Cloud, Pantau Barang Cepat Sampai ke Konsumen

Ilustrasi cloud.
Sumber :
  • YourStory

VIVA – Perusahaan global yang bergerak di layanan cloud computing, Oracle Cloud, membantu perusahaan jasa logistik lokal, PT Titipan Kilat Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dalam melakukan transformasi digital, sekaligus memberikan layanan konsumen yang lebih baik.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Cloud Platform Lead Indonesia Oracle, Rusly Askar mengatakan, melalui platform Oracle Management Cloud, mereka memantau lebih dari seratus layanan JNE seperti sistem pelaporan untuk pelacakan barang bagi para konsumen e-commerce dan ‘track and trace’ pada pengiriman ekspres atau kilat.

"Hal ini memungkinkan konsumen mengetahui di mana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang. Pada akhirnya menghasilkan performa yang baik serta waktu respons lebih cepat," kata Rusly, dalam keterangannya, Rabu, 17 Oktober 2018.

SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

Ia pun mengaku senang karena JNE menggunakan sistem cloud milik Oracle, dan berharap dapat terus membantu dan menjadi bagian dari perjalanan JNE untuk tumbuh dan berkembang di era digital.

Direktur Utama JNE, M. Feriadi, mengaku memilih solusi Oracle lantaran sesuai dengan kebutuhan bisnis. Menurutnya pusat pemulihan data baru juga ada dalam peta bisnis JNE dengan tujuan untuk meningkatkan sistem IT.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

"Kami ingin mencapai hasil bisnis yang positif dari aplikasi baru ini. Maka, kami akan terus memanfaatkan Oracle Cloud untuk meningkatkan kemampuan digital dan bisa menghasilkan pengembalian investasi (return on investment/ROI) dalam waktu tiga tahun sejak adopsi," jelasnya.

workshop Swiss German University

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Swiss German University (SGU) bekerjasama dengan PT Andal Wahana Sinergi (PT AWASIN) dan Pusat Industri Digital Indonesia 4.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024