Cara Tokopedia Mendigitalkan Masyarakat meski Tak Punya Akun Bank

Tokopedia.
Sumber :
  • Instagram/@tokopedia

VIVA – Chief Executive Officer Office Manager Tokopedia, Priscilla Anais mengatakan, pemerataan ekonomi digital sama artinya dengan masyarakat dengan atau tanpa akun bank bisa menikmati layanan yang sama.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Menurut dia, terdapat 20 persen masyarakat yang memiliki akun bank. Dengan demikian, kata Anais, masih ada jalan terbuka sebesar 80 persen bagi masyarakat yang belum memiliki akun.

"Ini supaya pelaku ekonomi, baik offline maupun online, sama-sama memiliki peluang yang besar. Bagaimana kenikmatan perdagangan online juga bisa dinikmati oleh yang belum punya akun bank," kata Anais di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018.

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Ia mengaku, hingga saat ini telah bekerja sama dengan 100 ribu offline payment point untuk mewujudkan keinginannya itu. Lagi-lagi, lanjut Anais, tujuannya agar masyarakat tanpa akun bank tetap bisa berbelanja di Tokopedia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, menuturkan bahwa ekonomi kreatif ke depannya akan menjadi tulang punggung kekuatan baru.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Ia mengatakan, ekonomi kreatif bisa digunakan semua orang, karena ide dan kreativitas sebagai modal utama. Triawan mencontohkan ide yang membuat Unicorn Indonesia bisa dilirik investor asing.

"Ada tujuh startup Unicorn di Asia Tenggara, dan empatnya dari Indonesia. Ide kreatif kita memiliki potensi bertumbuh besar dan bahkan dilirik investor kaliber dunia," kata Triawan.

Ilustrasi kado

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Kado pernikahan untuk pasangan yang akan menikah, biasanya lebih cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga yang hubungannya sangat dekat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024