Netflix Kini Makin Asyik, Ada Subtitle Bahasa Indonesia

Netflix dalam subtitle bahasa Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Netflix

VIVA – Layanan streaming video Amerika Serikat, Netflix, kini hadir subtitle atau terjemahan dan layanan antarmuka dalam bahasa Indonesia. Keduanya secara bersamaan meluncur ke publik pada Jumat, 19 Oktober 2018.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Keberadaan subtitle terbaru ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengguna Netflix di Tanah Air. Corporate Communications Manager Netflix, Kooswardhini Wulandari mengatakan, setelah menghadirkan bahasa Thai, kini mereka juga turut mendukung bahasa Indonesia.

Hingga kini, Netflix telah menghadirkan lebih dari 20 bahasa dari berbagai negara dan telah memiliki 130 juta pelanggan dari seluruh dunia.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

"Subtitle bahasa Indonesia sudah 85 persen menjangkau seluruh konten di Netflix, termasuk kategori populer. Semuanya sudah ada," kata Kooswardhini kala berbincang dengan VIVA dan sejumlah media di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018.

Ia melanjutkan, penerjemahnya sendiri ada yang melalui tim internal dan ada juga hasil kerja sama dengan vendor. Penerjemahan dilakukan secara manual atau tidak menggunakan mesin. Hal ini untuk memastikan subtitle relevan dengan konten.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Kooswardhini menjelaskan cara menggunakan subtitle bahasa terbilang mudah. Pelanggan hanya perlu memilih serial atau film yang ingin disaksikan, lalu klik ikon dialog yang terdapat opsi subtitle.

"Dengan begitu, pengguna bisa memilih subtitle yang kami sediakan. Dalam pengaturan itu kami juga dapat menghilangkan subtitle dan memilih kualitas audio," jelasnya.

Kooswardhini juga menuturkan layanan antarmuka dalam bahasa Indonesia dapat dinikmati dengan cara mengubah bahasa antarmuka, atau pengguna masuk ke dalam menu 'Manage Profile'.

Netflix menyediakan banyak konten dengan berbagai macam jenis seperti anime, dokumenter, komedi, tayangan anak-anak, dan hiburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya