Supaya Tak Kena Bullying di Instagram, Pakai Fitur Ini

Logo Instagram
Sumber :
  • Instagram/@hiiyyk

VIVA – Instagram meluncurkan fitur terbaru untuk membantu memerangi perilaku perundungan (bullying) dengan mengidentifikasi dan melaporkan foto-foto yang bersifat menghina, serta ekspansi fitur penyaring komentar perundungan untuk Instagram Live. Selain itu, Instagram juga membuat sebuah efek kamera baru untuk menyebarkan lebih banyak kebaikan melalui Stories.

Anang Hermansyah Ulang Tahun, Aurel Beri Ucapan Haru Bikin Nangis

"Tidak ada tempat untuk perundungan (bullying) di Instagram. Jika Anda menemukan perilaku dan konten yang tidak pantas di platform kami, Anda dapat melaporkannya dan kami akan menghapus konten tersebut," tulis Adam Mosseri, Head of Instagram, dikutip dari keterangan tertulis pada VIVA, Sabtu, 20 Oktober 2018. 

Pembaruan yang dimaksud Instagram itu di antaranya berikut ini. 

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Fitur Penyaring Komentar Perundungan pada Video Siaran Langsung (Live)

Beberapa bulan lalu, Instagram memperkenalkan fitur penyaring komentar perundungan untuk secara proaktif mendeteksi dan menyembunyikan komentar-komentar perundungan dari Feed, Explore, dan Profile. 

Hyeri Akhirnya Klarifikasi Terkait Kontroversi Hubungannya dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Kini Instagram menambahkan fitur penyaring komentar yang sama untuk Instagram Live, agar pengalaman pengguna saat melakukan siaran langsung di Instagram tetap aman. Fitur ini sudah tersedia secara global. 

Efek Kamera Kebaikan

Menghentikan perundungan adalah hal yang penting. Instagram melakukan lebih banyak hal untuk merayakan dan menginspirasi kebaikan di platformnya.

Bersama dengan penulis buku, penari dan aktor muda, Maddie Ziegler, Instagram meluncurkan efek kamera kebaikan untuk terus menyebarkan hal-hal positif. 

Maddie dengan tegas menentang perilaku perundungan di dunia maya, semenjak ia mengalaminya sendiri. Maddie juga merupakan salah satu dari sekian banyak orang di komunitas yang menggunakan Instagram untuk mepromosikan hal-hal positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya