Siap-siap, Pokemon GO Akan Hitung Langkah Meski Sedang Tak Main

Anggota komunitas Pokemon_Go_Jakarta asyik memainkan game Pokemon Go di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Pokemon GO pernah menjadi permainan yang dielu-elukan dari sisi kesehatan. Sebab, tak seperti gim-gim lain, Pokemon GO mendorong pemainnya untuk berkeliling ke alam bebas untuk menangkap karakter Pokemon.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dengan begitu, secara tidak langsung si pemain telah melakukan gerak fisik yang setidaknya sama dengan olahraga.

Baru-baru ini pembuat Pokemon GO, Niantic, mengumumkan fitur baru Adventure Sync. Fitur ini disebut akan menghitung langkah pemain, bahkan meski sedang tidak menjalankan gim.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Hari ini, kami bersemangat untuk memperkenalkan Adventure Sync, sistem permainan baru Niantic Real World Platform yang akan memberi pemain kami lebih banyak alasan untuk keluar, menjelajahi dunia, dan menjalani gaya hidup yang lebih aktif," kata Niantic seperti dikutip dari laman Ubergizmo yang tayang pada 25 Oktober 2018.

"Ini fitur utama yang membuka berbagai peluang gameplay di Niantic Real World Platform. Fungsinya sebagai alat yang efisien dan ramah ponsel yang menginspirasi para pemain untuk pergi ke komunitas lokal mereka,” ujarnya menambahkan.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Adventure Sync bahkan berkolaborasi dengan berbagai platform kebugaran seperti iOS HealthKit dan Google Fit Android yang akan disinkronkan dengan Pokemon GO.

Sayangnya, belum ada kabar kapan fitur itu akan ditayangkan, tetapi Niantic mengatakan bahwa akan mulai diluncurkan di seluruh dunia, segera.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024