Aplikasi Tik Tok, Raih Rekor Muri Sebagai Aplikasi Anti Hoax

Aplikasi TikTok, salah satu anak usaha Bytedance Technology.
Sumber :
  • Yicai Global

VIVA – Perayaan Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2018 dirayakan dengan hal yang berbeda oleh sederet penyanyi Indonesia. Pada 27-28 Oktober diselenggarakan Konser Amal Peduli Lombok, Palu dan Donggala yang bertajuk ‘Gebyar Kebangsaan’.

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

Acara tersebut sendiri diadakan atas kerja sama antara Forum Pemuda Peduli NKRI, Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), ACT (Aksi Cepat Tanggap), beserta Tik Tok dan Lambe_Turah.

Dalam pelaksanaanya di hari pertama kemarin, Sabtu 27 Oktober 2018, konser yang menampilkan Cokelat, OMPMR, dan Kerispatih tersebut telah berhasil menghibur banyak penonton yang memadati tempat parkir selatan TMII, Jakarta.

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

Ada hal menarik sekaligus spesial dalam acara ini, karena aplikasi Tik Tok berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Tik Tok berhasil mengadakan challenge yang ditujukan kepada generasi muda dengan mendeklarasikan Pemuda anti hoax.

"Kami ingin memberikan kesan positif kepada generasi muda selain berkreasi mereka juga turut serta berpartisipasi untuk membantu korban bencana," ujar Dina Birawa sebagai perwakilan dari Aplikasi Tik Tok yang menerima piagam dari Muri.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Rekor Muri tersebut diserahkan langsung  oleh Pranajaya bersama dengan Eko Putro Sandjojo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Dalam acara tersebut, Tik Tok juga menyerahkan dana sebesar Rp125 juta yang akan langsung disumbangkan kepada para korban gempa di Palu, Sigi, Donggala, dan Lombok.

Kemudian, tidak kalah seru dari hari pertama, pada perayaan konsernya di hari kedua pada  28 Oktober ini juga akan menampilkan sederet penyanyi papan atas Indonesia, di antaranya adalah Vina Panduwinata, The Rain, Boyen, Alika, dan masih banyak yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya