Sambut Hari Sumpah Pemuda, Sandi: Milenial Harus Jadi Entrepreneur

Program Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober, generasi milenial didorong untuk menjadi entrepreneur atau pengusaha. Hal itu diungkapkan oleh Pendiri KahmiPreneur, Kamrussamad, saat ditemui pada Program Indonesia Young Entrepreneur
Summit (IYES) 2018, yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"Ini adalah ajang dalam menciptakan pengusaha muda untuk terus mengobarkan semangat muda serta mencetak entrepreneur yang andal," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ajang ini merupakan forum untuk generasi milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas, serta nasional.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Ajang ini, menurut Kamrussamad, sekaligus sebagai wadah berbagi jaringan, akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran, serta berbagi dan berkembang.

Pada kesempatan yang sama, pengusaha yang juga mencalonkan diri sebagai wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, menuturkan bahwa masa depan Indonesia berada di tangan para pemuda.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Terlebih, ia melanjutkan, dengan adanya bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada 2030. "Kunci untuk menggerakkan ekonomi, ya, dari tangan entrepreneur karena sepertiga dari populasi bonus demografi berasal dari milenial. Artinya, 12 tahun lagi akan banyak dari mereka mengisi pasar kerja," kata Sandiaga.

Ia juga ingin agar generasi milenial Indonesia tidak hanya menjadi penonton, melainkan sebagai pemain dan juga penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Mereka harapan agar kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Anak muda harus jadi lokomotif penggerak ekonomi Indonesia," tegasnya.

Selain Sandiaga Uno, pembicara lain yang turut hadir antara lain Diajeng Lestari (CEO Hijup), Angkie Yudistia (CEO Thisable Enterprise), Hendra Noviyanto (Co-Founder Warunk Upnormal), serta Muhamad Fajrin Rasyid (Co-Founder & President Bukalapak.com). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya