Blockchain dan Robotic Diberi Panggung di Indocomtech 2018

Suasana Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu, 31 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Indocomtech 2018 diselenggarakan sedikit berbeda kali ini. Salah satu yang menjadi fokusnya untuk lebih ke edukasi.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Kita undang dari sekolah se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Jurusan IT ada 20 sekolah yang kita undang sebagai kunjungan industri," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia, Rudi Muliadi, di Jakarta Convention Center, Rabu, 31 Oktober 2018.

Ia berharap para siswa-siswi ini bisa mempelajari teknologi yang ada sekarang dan ditampilkan oleh para peserta gelaran Indocomtech 2018.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Selain itu, Rudi menjelaskan bahwa ada edukasi workshop bagi guru dan siswa. Ada pula satu booth untuk memperlihatkan hasil karya IT dari empat sekolah.

"Robotic, internet of things (IoT), dan fintech juga tampil menyemarakkan Indocomtech tahun ini. Tak lupa juga teknologi Blockchain juga mendapatkan panggung sendiri, serta area business-to-business (B2B) yang mendatangkan eksibitor perusahaan teknologi dari China dan Taiwan," jelas Rudi.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Sementara itu, Direktur Utama Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan, menuturkan bahwa Indocomtech 2018 membawa tema 'Technology for Everyone'. Tema tersebut diambil karena masyarakat harus memanfaatkan teknologi digital untuk mewakili gaya hidup masa kini.

"Menjadi satu-satunya pameran IT atau komputer. Indocomtech jadi tolok ukur perkembangan IT di Indonesia," ungkap Bambang. Indocomtech 2018 diselenggarakan di Jakarta Convention Center mulai Rabu hari ini, 31 Oktober hingga Minggu, 4 November mendatang.

Super apps BRImo

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Super Apps BRImo turut berkontribusi terhadap pertumbuhan fee based income atau pendapatan berbasis biaya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024