5 Keunggulan Deezer, Aplikasi Streaming Musik Pesaing Spotify dan Joox

Aplikasi streaming musik Deezer
Sumber :
  • Instagram Deezer

VIVA – Sebagai penikmat musik di era digital, kamu tentu tahu ada beragam cara untuk mengakses musik yang ingin kamu dengar. Mulai dari platform YouTube, TV, radio, hingga layanan streaming berbasis aplikasi. 

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Menurut survei JakPat Mobile Survey Platform, aplikasi streaming musik kian banyak peminat. Bahkan, tak sedikit orang rela merogoh kocek untuk membayar ongkos berlangganan demi menikmati fitur-fitur premium dari pengembang aplikasi. 

Salah satu penyedia layanan streaming musik adalah Deezer. Aplikasi yang bisa diinstal via smartphone maupun desktop ini memiliki sederet keunggulan, yang tak dimiliki platform lain. Di antaranya berikut ini. 

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

1. Lirik
Lagu-lagu yang tersedia di Deezer sebagian besar telah dilengkapi dengan lirik. Tinggal klik tombol 'lirik' di tampilan poster judul lagu. Fitur ini tersedia pada lagu-lagu yang memiliki simbol mikrofon. 

2. Konten Manchester United
Fans klub bola MU boleh bersenang hati dengan kehadiran fitur ini. Foto-foto personel seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Ashley Young, dan lainnya, menghiasi tampilan antarmuka aplikasi Deezer. Dengan meng-klik foto-foto itu, kamu akan menemukan deretan playlist favorit pemain bola tersebut. Selain MU, ada juga konten playlist personel klub Barcelona. 

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

3. Audio kualitas tinggi 
Deezer dapat diakses secara gratis. Tapi jika ingin berlangganan, kamu hanya perlu membayar Rp49.990 per bulan (atau Rp25 ribu untuk pengguna provider Tri). Manfaat yang kamu dapatkan, di antaranya bebas skip dan fitur flow, serta format kualitas audio tingkat tinggi. 

Business Development Manager, Salman Aditya, mengatakan, "Untuk pelanggan berbayar bisa merasakan kualitas audio yang berbeda dengan yang gratis. Misalnya, jika yang biasa saja 128kbps, yang tingkat tinggi bisa mencapai 320kbps," katanya di Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018. 

4. Fitur Songcatcher
Misalnya, kamu sedang berada di suatu tempat, kemudian mendengar lagu yang belum kamu kenal diputar. Apabila kamu ingin mengetahui identitas lagu itu, bisa memanfaatkan fitur Songcatcher ini.

5. Siaran bola
Tak hanya streaming musik, Deezer juga berkolaborasi dengan Radio Republik Indonesia (RRI) untuk menyiarkan secara audio pertandingan sepak bola di Tanah Air yang sedang berlangsung. Fitur ini tentu akan sangat membantu jika kamu tengah menyetir mobil tapi ingin terus memantau pertandingan Persija, Arema, Persib, atau apapun klub bola favoritmu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya