Langgar Perjanjian Iklan, Selebgram Dituntut Ratusan Juta Rupiah

Postingan Instagram.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selebriti Instagram atau selebgram Luka Sabbat dituntut perusahaan konsultan iklan sebesar US$45 ribu atau Rp680 juta karena dituduh melanggar perjanjian iklan. Mengutip situs Ubergizmo, Jumat, 2 November 2018, Sabbat dituding telah gagal mempromosikan Snap Spectacles, produk di bawah PR Consulting Inc.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Menurut perusahaan tersebut, Sabbat seharusnya memposting tiga iklan di dalam fitur Stories-nya dan sebuah foto di Feed Instagram, di mana ia akan menggunakan perangkat produk atau kacamata. Namun, Sabbat hanya memposting satu Stories dan satu foto di dalam akunnya.

Sebelum meng-upload, Sabbat tidak terlebih dahulu meminta persetujuan perusahaan periklanan tersebut. Lalu, pelanggaran selanjutnya yang dilakukan Sabbat adalah selama Pekan Mode Paris Fashion Week, ia tidak menggunakan produk Snap Spectacles saat berfoto di depan umum.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Selain meminta ganti rugi sebesar Rp680 juta yang mereka bayarkan untuk kembali, perusahaan iklan itu juga meminta US$45 ribu tambahan sebagai biaya kerusakan. Sabbat bukanlah selebriti pertama yang dituntut oleh perusahaan karena gagal mempromosikan produk.

Tapi mungkin dia bukanlah orang terakhir yang mendapat masalah. Baru-baru ini juga terjadi insiden di mana seorang selebriti Rusia digugat produsen perangkat elektronik Korea Selatan, Samsung, karena menggunakan iPhone. Padahal ia seharusnya mempromosikan salah satu smartphone anyar Samsung.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Platfrom media sosial Instagram selain digunakan untuk penggunaan pribadi terkadang juga digunakan sebagai media periklanan. Perusahaan yang mempekerjakan selebgram untuk mempromosikan produknya terkadang mempunyai cara yang lebih alami. Biasanya mereka akan mengiklan dengan jalan yang lebih sederhana, seperti menggunakan atau memakai produk di publik. (ase)

Kecelakaan antara mobil pikap dan motor

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan satu pengendara motor dan satu mobil pikap. Peristiwa ini berhasil terekam dalam sebuah kamera CCTV di Demak.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024