IPad Pro Terbaru Hampir Sejajar dengan Macbook Pro

iPad Pro
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA – Setelah meluncurkan tiga iPhone terbaru, kini Apple memperkenalkan iPad Pro baru yang telah melewati berbagai proses modifikasi. Layaknya produk ponsel terbarunya, perangkat ini dilengkapi dengan chipset A12 Bionic.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Dikutip melalui situs Ubergizmo, Sabtu, 3 November 2018, hadir dalam bentuk A12X Bionic, chip ini memiliki desain octa-core. Sehingga perusahaan mengklaim 35 persen lebih cepat dalam kinerja single-core, dan 90 persen lebih cepat dalam kinerja multi-core dibandingkan dengan perangkat keluaran 2017. 

Terdapat juga GPU 7-core, yang tampaknya bekerja seperti Xbox One. Melalui MacRumors, juga terdapat skor Geekbench yang baru-baru ini terungkap ke publik. Skor iPad Pro disebut sebanding dengan skor MacBook Pro 15inci keluaran 2018 dalam hal kinerja. 

Lampaui Target Pemerintah, Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen

Sebagai contoh, skor perangkat iPad Pro 5.025 untuk kinerja single-core, mengalahkan MacBook Pro yang ditenagai prosesor Core i7 2.2GHz yang hanya mencetak 4.928. Namun dalam hal kinerja multi-core, iPad Pro masih tertinggal di angka 18.106, dibandingkan dengan MacBook Pro yang mencetak 21 ribu lebih. 

Meskipun mengesankan, skor tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur nilai keseluruhan perangkat. Rumor menyebut Apple berencana untuk menjatuhkan Intel dan mulai menggunakan chipset seri A buatannya sendiri untuk komputer Mac di masa depan. 

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Adanya skor ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan. Bahkan bulan lalu AnandTech menemukan A12 Bionic di perangkat iPhone XS mendekati kinerja tingkat desktop. Hasil ini menunjukkan bahwa di masa depan kita bisa saja melihat chipset A digunakan untuk memberi tenaga pada MacBook.

Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 14,1 miliar, pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024