Layanan Uang Digital Telkomsel Dorong Penerapan Industri 4.0

Layanan TCash di Polres Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel terus mengembangkan beragam layanan dan teknologi, seperti Internet of Things (IoT), untuk mendukung cetak biru Making Indonesia 4.0 sebagai peta jalan (roadmap) Industri 4.0 untuk meningkatkan nilai tambah agar bisa bersaing secara global.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

General Manager Digital Product Expansion Jabodetabek dan Jawa Barat Telkomsel, Kurnia Hadhi mengatakan, saat ini layanan uang digital merambah ke layanan publik, di mana Tcash sudah dapat digunakan untuk membayar pembuatan maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kepolisian Resor Metro Bekasi, Jawa Barat.

Dengan memanfaatkan layanan uang digital, masyarakat Bekasi melakukan scan QR Code yang terdapat di loket pembayaran. Ada pula cara yang kedua, yakni menggunakan layanan UMB (USSD Menu Browser) atau SMS Interaktif, dengan memasukkan *800*110#.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Tcash Wallet, menurut Kurnia, bisa diunduh melalui Play Store untuk smartphone dengan sistem Android, atau yang menjalankan iOS bisa masuk ke dalam menu App Store.

"Kami ingin memperkuat ekosistem digital melalui layanan mobile financial services TCash. Telkomsel sangat mendukung penguatan cashless society, di mana teknologi digital e-money seperti TCash telah banyak diterapkan untuk mempermudah transaksi atau pembayaran," kata dia di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 3 November 2018.

Selain Video Call, Pemakaian Tiktok dan IG Naik Saat Lebaran

Kurnia mengungkapkan, bahwa Telkomsel secara konsisten memperkuat langkahnya dalam mengadopsi gaya hidup digital untuk mendukung pembayaran nontunai, khususnya bersama Polres Metro Bekasi.

Dengan adanya layanan TCash Polres Metro Bekasi, ia ingin memberi pengalaman baru soal pembayaran digital yang lebih praktis dan mudah bagi masyarakat.

Menara BTS Telkomsel.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Telkom Indonesia dan SingTel sahkan direksi baru Telkomsel.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020